Dinas PPPA Musi Rawas Gelar Bimtek Konveksi Hak Anak

 


MUSI RAWAS -Dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian pemerintah Kabupaten Musi Rawas terhadap anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Konveksi Hak Anak selama dua hari di Hotel Cozy kota Lubuklinggau.

Pantauan wartawan di lokasi bimtek tampak hadir dua orang narasumber
Dr.hendra jamal, ir.sentosa dari kementrian dan dibuka secara resmi oleh Bupati Musi Rawas Hj.Ratna Machmud Amin melalui Asisten II Adminitrasi Dan Keuangan Musi Rawas H.Mukhlisin.

M.Rozak Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan anak (DPPPA) dalam sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan konveksi anak diikuti 50 peserta langsung hadir di hotel cozy dan sejumlah perserta  yang ikut melalui zoom meeting  dimana masing masing peserta dari Kesehatan dan Guru.



"50 orang lebih perserta yang hadir mulai dari OPD sampai ke pengusaha kita undang untuk mengikuti konveksi Hak ini yang tujuanya sangat baik untuk anak baik itu perkembangan anak maupun cara bergaul anak serta perhatian terhadap anak,"jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Melaksanakan Bimtek Konveksi Hak Anak adalah sebagai wujud perhatian permerintah terhadap anak Untuk memenuhi klaster pada anak daya tumbuh anak serta meningkatkan pengetahuan kapasitas peserta atau orang tua terhadap anak.

"Ini adalah program pemerintah bahwa pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam hal ini Dinas PPPA sangat perhatian kepada anak jadi salah satu bentuk dari rasa pedulinya kami melakukan bimtek kepada perwakilan OPD dan Pengusaha yang nantinya mereka lah ujung tombak untuk menyampaikan informasi dan bagaimana cara memperhatikan anak agar maju berkembang lebih baik,"tegasnya.

Sementara itu terpisah H. Mukhlisin asisten II sebelum membuka acara Konveksi Hak Anak menyampaikan bahwa kegiatan ini  juga sebagai instrumen nasional dan  kegiatan sangat penting terhadap orang tua dalam mendidik dan memberi pengetahuan  terbaik bagi anak.

"Saya minta kepada peserta selamat  mengikutik konveksi hak anak ini harus di ikuti dengan  serius  dan secara aktif serta  penuh semangat karena banyak sekali manfaatnya karena apa yang di didapatkan dari narasumber nantinya bisa diimplementasi dengan baik kepada masyarakat,"tutupnya.(Joni Farles)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik