Danramil 17 Natal Jadi Narasumber Pada Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Sikara-Kara II

Danramil 17 Kodim 0212/TS, Letda Chb. Elman saat menjadi Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (11/5/2024).

Mandailing Natal, | 1detik.info - Komandan Koramil (Danramil) 17 Natal, Letda Chb Elman menjadi Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada Sabtu, (11/5/2024) di Balai Desa Sikara-Kara II, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini diikuti oleh Desa-desa se-Kecamatan Natal yang diprakarsai oleh IKADES. 

Camat Natal Mulia Gading, S.E saat memberi sambutan.

Dari pantauan di lokasi, terlihat tiap desa mengutus 4 peserta dari warganya. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Natal Mulia Gading, S.E, Staf dari Kecamatan Natal Daflan, S.Sos, Ketua IKADES Arianto, Kepala Desa (Kades) Sikara-Kara II Mohalli sebagai tuan rumah dan beberapa Kades lainnya yang hadir sebagai peserta.


Sebelum dimulai ke acara inti, Sosialisasi ini diawali dengan pembacaan doa serta menyanyikan lagu kenegaraan Indonesia Raya. Kemudian dirangkai dengan sambutan dari Camat Natal, Mulia Gading, S.E dan sambutan Ketua IKADES Arianto. Pada sambutannya, Camat Natal menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para peserta kegiatan. Dirinya berharap agar kegiatan dapat diikuti dengan baik dan berjalan lancar serta diambil ilmu yang bermanfaat.


Sementara itu, Danramil 17 Natal, Kodim 0212/TS, Letda Chb Elman sebelum menyampaikan materi, beliau memperkenalkan diri terlebih dahulu. 

Lebih lanjut, Letda Chb. Elman bersama Serda Prayetno memaparkan beberapa materi diantaranya Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila dan makna dari simbol Pancasila.


Kegiatan yang dimulai sekira pukul 10.00 Wib terpantau lancar hingga berakhirnya kegiatan dengan peserta sebanyak 112 peserta. Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2024.


Penulis : IS

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik