Bimtek Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Pemerintah Desa



Kuningan,1 detik.Info  – 

Upaya meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia dan kinerja Perangkat Desa dalam membantu Kepala Desa pada penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa yang baik, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Pemerintah Desa.

Dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, acara diikuti oleh Perangkat Desa dari 361 Desa se-Kabupaten Kuningan. Selasa (21/05/2024) bertempat di Aula Balai Desa Setianegara Kecamatan Cilimus.

Dalam sambutannya, Iip menyebutkan bahwa para perangkat Desa adalah ujung tombak penyelenggaraan Pemerintahan yang berkecimpung langsung pada masyarakat.

“Tataran Pemerintahan daerah, mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa,. Dimana anda sekalian adalah ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kinerja anda sekalian yang telah menjadi garda terdepan memberikan pelayanan langsung kepada rakyat sekaligus penjaga kenyamanan rakyat” Ujar Iip.

Selanjutnya, Iip menyoroti bahwa kondisi saat ini telah menuntut manusia untuk terus meningkatkan kemampuan seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat, salah satunya adalah kemampuan menggunakan perangkat komputer, karena saat ini sudah banyak kegiatan administrasi desa yang berbasis digital.

“Sebagaimana halnya kegiatan bimtek pada hari ini bertujuan untuk mendorong para perangkat desa dalam menggunakan salah satu aplikasi yang ada di desa yaitu sistem informasi pemerintah desa yang berbasis digital” Kata Iip.

Ada 10 etos kerja Iip harapkan dapat dijadikan motivasi untuk para Perangkat Desa agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

‘Yang pertama adalah selalu bekerja tepat waktu, bahkan upayakan datang ke kantor lebih awal. Kedua adalah  konsentrasi dalam bekerja dan yang ketiga  teratur dalam bekerja sesuai tugas dan fungsinya serta dapat menentukan prioritas pekerjaan”

Selanjutnya adalah terus menumbuhkan rasa Percaya diri saat mengerjakan tugas, menunjukkan rasa hormat, baik kepada atasan, rekan kerja, maupun kepada masyarakat, bersikap jujur, bekerja sama dengan orang lain sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal.

“Lalu tuntaskan pekerjaan adalah sesuatu yang wajib dilakukan serta jangan menunda-nunda pekerjaan dan terakhir menjaga kesehatan juga merupakan hal yang penting untuk menunjang produktivitas pekerjaan kita” Tutup Iip.

( Nasir Nuhung)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik