Berman Sianipar, Narapidana Kabur dari Mobil Tahanan, Kembali Diamankan dan dibawa ke kota Batam.


1DETIK.INFO, BATAM - Berman Sianipar, seorang narapidana yang sebelumnya berhasil kabur dari mobil tahanan, kini telah berhasil ditangkap kembali dan dibawa ke Batam. Pria tersebut ditangkap di Tapanuli Tengah, tepatnya di daerah Sibolga. Kamis (02/05/2024).

Berman, yang sebelumnya dianggap seperti memiliki kekuatan luar biasa seperti karakter 'Hulk' dalam film fantasi, akhirnya berhasil diamankan oleh aparat keamanan.

Sebelumnya, juga disampaikan bahwa untuk bisa kabur dari mobil tahanan, seseorang harus memiliki kekuatan seperti 'Hulk' untuk membengkokkan besi jeruji yang melapisi kaca mobil. Selain itu, di dalam mobil tahanan juga terdapat pengawal, biasanya dua orang dengan senjata laras panjang, dan ada ruang pemisah antara tahanan dan pengawal.

Sempat terjadi perdebatan di masyarakat terkait dengan kejadian kaburnya Berman Sianipar yang menjadi misteri. Namun, setelah sebulan pelariannya, akhirnya aparat keamanan berhasil menemukan, menangkap, dan membawa Berman Sianipar kembali ke Batam untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Diketahui bahwa Berman Sianipar adalah seorang narapidana Kejaksaan Negeri Batam yang berhasil kabur dari mobil tahanan pada Rabu, 3 April 2024, dan belum berhasil ditangkap hingga saat ini. Berman Sianipar, yang ditahan dalam kasus pencurian kompresor oleh Polsek Batam Kota beberapa waktu lalu, telah diserahkan bersama dengan berkas perkara dan barang bukti kepada Kejari Batam.

Dalam insiden tersebut, petugas membawa Berman Sianipar menggunakan mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Batam. Namun, ketika berada di lampu merah Simpang Panbill Mall, Berman Sianipar berhasil merusak pintu mobil tahanan Kejaksaan dan melarikan diri ke hutan Duriangkang dengan posisi masih mengenakan baju tahanan dan tangan terborgol.

Saat berita ini diterbitkan, kami masih memastikan perkembangan kasus ini kepada Kasi Intel Kejari Batam, Andreas Tarigan, melalui pesan singkat WhatsApp. Kasi Intel Kejari tersebut mengungkapkan bahwa tahanan sudah berhasil diamankan dan akan diproses.

"Iya, benar, akan kita rilis di rutan sore ini," ungkapnya.


Penulis : Gultom

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik