Amsakar Achmad: Perempuan Adalah Ujung Tombak Keluarga dan Transformasi Nilai-Nilai Kebaikan.


1DETIK.INFO, Batam - Muslimah Darussalam Perumahan Muka Kuning Indah 1 menggelar Seminar Muslimah yang dihadiri oleh seluruh majelis Ta'lim se-Kecamatan Batu Aji pada Minggu (19/05/2024) di Masjid Darussalam, Batu Aji. Acara yang dimulai pukul 9.00 WIB ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dan Suryani sebagai pemateri.

Ketua Muslimah Darussalam, Nurmeini Wulandari, menyatakan bahwa tujuan seminar ini adalah untuk mewujudkan perempuan tangguh dalam perspektif Muslimah dan membentuk karakteristik perempuan yang kuat melalui kebiasaan-kebiasaan baik. “Di antaranya, bagaimana menjadi seorang perempuan yang lurus aqidahnya kepada Allah SWT, berwawasan luas, dan memiliki kemandirian ekonomi,” ujarnya.

Amsakar Achmad dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dan menekankan pentingnya peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat. “Perempuan merupakan ujung tombak keluarga yang mentransformasi nilai-nilai kebaikan, bukan hanya kepada keluarga tetapi juga kepada lingkungan sekitarnya,” kata Amsakar.

Menurut Amsakar, perempuan zaman sekarang harus lebih cerdas dan berani dalam melakukan hal-hal yang baik dan bernilai positif. Ia juga berharap acara ini dapat meningkatkan kepedulian dan kontribusi dalam memajukan pembangunan kota Batam. “Semoga kita semua mendapat kemaslahatan dari acara yang luar biasa ini,” tambahnya.

Nurmeini Wulandari mengungkapkan harapannya agar seminar ini mampu menciptakan Muslimah yang tangguh, baik sebagai istri, ibu, maupun anggota masyarakat, yang siap menjadi benteng ketahanan keluarga dalam menghadapi era modernisasi. Ia juga mengapresiasi kehadiran Amsakar yang memberikan motivasi dan dukungan pada acara tersebut.

Seminar ini diharapkan dapat memperkuat peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan kota Batam. 

(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik