Aktivitas Reklamasi 41 Hektar di Ocarina Batam Center Dipertanyakan.

Ket foto : lokasi pengerukan Bukit di Punggur Kabil.

1DETIK.INFO, Batam - Kendaraan truk roda 10 yang bertuliskan "Quester" berwarna putih terus beroperasi membawa tanah bauksit dari daerah Bukit Punggur menuju kawasan Ocarina Kota Batam, pada Kamis (02/05/2024). Aktivitas cut and fill ini dilakukan oleh PT. Golden Beach Indah Perkasa (GBIP) untuk menimbun laut di titik seluas 41 hektar di Ocarina Batam Center.

Dalam aktivitas tersebut, terlibat beberapa pelaku kegiatan seperti Koordinator Riswan Marpaung, Humas Danu, Proyek ini diketahui dan disebut-sebut milik Pasifik. Pemilik PL dan nama lain juga disebut memiliki keterlibatan dalam kegiatan tersebut.
ket foto : Lokasi Pintu masuk Ke arah kawasan Ocarina Menuju timbunan reklamasi 41 Hektar.

Meskipun proyek ini berjalan terus, sejumlah warga dan pengendara jalan mengungkapkan keprihatinan terhadap dampak lingkungan dan sosialnya. Debu dan tanah yang berceceran di jalan menjadi salah satu masalah yang disoroti.

Masyarakat menuntut pihak terkait untuk melakukan pemantauan yang ketat guna memastikan bahwa proses reklamasi ini tidak merugikan lingkungan dan pengguna jalan. Meski truk-truk roda 10 tersebut terus melintas 24 jam, mereka berharap adanya pengawasan yang lebih ketat terhadap kegiatan ini.

Awak media ini masih akan melakukan laporan mendalam terkait penimbunan di kawasan Ocarina yang disebut-sebut sebagai reklamasi seluas 41 hektar tersebut, serta lokasi-lokasi pengerukan bukit yang akan digunakan untuk reklamasi tersebut. Selain itu, akan meminta tanggapan dari pihak terkait dan aparat hukum.

Part 2

(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik