Wakil Bupati Oku Selatan Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

 



Oku Selatan,1detik.info-

Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si., menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Sekretariat Hindu Ogan Komering Ulu Selatan di Desa Damarpura Kecamatan Buana Pemaca, Selasa (23/04/2024).


Terkait keberadaan Gedung ini, H Sholehien berharap agar fasilitas ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh umat hindu di Kabupaten OKU Selatan khususnya dalam kegiatan keagamaan. Peresmian Gedung ini juga mendapatkan sambutan baik dari para umat Hindu di Kabupaten OKU Selatan.


Wakil Bupati juga pada kesempatan ini mengajak Masyarakat untuk senantiasa meningkatkan toleransi antar umat beragama untuk menjaga keharmonisan antar umat guna menciptakan kekondusifan di Bumi Serasan Seandanan ini.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Dr. H. Karep, S.Pd., MM., pada kesempatan yang sama mengharapkan hal ini menjadi wadah untuk bersilaturahmi di antara seluruh umat Hindu yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Menurutnya, saat ini Pemerintah sedang giat-giatnya mewujudkan kerukunan antar umat beragama.


Ia juga mengapresiasi kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten OKU Selatan yang kondusif dan tidak ada konflik antara satu dengan yang lain dan ini salah satu barometer kerukunan di Kabupaten OKU Selatan. “Untuk keagamaan ini benar-benar zero konflik, mudah-mudahan dengan pembangunan ini kehidupan kerukunan beragama di Kabupaten OKU Selatan benar-benar terjalin damai,” ujarnya.


Ketua Pelaksana, Made Suarsa menuturkan, Pembangunan ini dilaksanakan pada tahun 2023. Gedung ini menjadi sekretariat bersama seluruh organisasi agama Hindu yaitu PHDI Parisada Hindu Dharma Indonesia, kedua perhimpunan pemuda Hindu Indonesia yang ketiga WHDI (wanita Hindu Dharma Indonesia) dan yang keempat PSN (Pinandita Sanggrahan Nusantara) dengan harapan yang  semakin bersinerginya seluruh organisasi keagamaan Hindu yang ada di Kabupaten OKU Selatan.


“Gedung ini nantinya tempat keagamaan dan ibadah untuk umat hindu. Ucapan terima kasih kami kepada pemerintah telah bersinergi dalam Pembangunan dan peresmian ini,” jelasnya.


Ulama Hindu, Ida Pandita Sri Mpu Widya Nanda mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas atensi terhadap umat Hindu khususnya di Kabupaten OKU Selatan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk Pembangunan Gedung ini.


Hadir pada peresmian ini FKPD/ yang Mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kadin PUTR, Kadin Perkimtan, Kaban Kesbangpol, Kabag Kesra, Ketua FKUB, Kapolsek Simpang, Danramil 403-07 Simpang, Camat Simpang, Camat Buana Pemaca, Kades Simpangan, Kades Karang Agung, Kades Damarpura, Kades Lubar, Kades Jagaraga, Kades Bandar, Kades Gemiung, Para Tokoh Agama serta udangan lainnya


(Awaludin)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik