TK NEGERI 5 PUSAT PAUD HARAPAN BANGSA Antusias Upacara Peringati Hari Kartini

Maros(Sulsel), 1Detik.Info- Untuk mengenang jasa RA Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita Indonesia maka setiap tahun pada tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.
Salah satu perayaan memperingati jasa Pahlawan wanita Indonesia RA Kartini yang sudah berjuang mengangkat derajat perempuan agar setara dan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki.

TK NEGERI 5 PUSAT PAUD HARAPAN BANGSA beralamat di Dusun Matana, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

TK NEGERI 5 PUSAT PAUD HARAPAN BANGSA Antusias Upacara Peringati Hari Kartini

Kepala Sekolah TK NEGERI 5 PUSAT PAUD HARAPAN BANGSA memimpin upacara memperingati Hari Kartini tahun 2024, di halaman sekolah . Senin, 22/4/2024.
Pada momen upacara tersebut, pembina upacara dalam memberikan amanat juga dapat memotivasi seluruh peserta untuk mengikuti jejak Kartini dalam mengejar mimpi dan mengatasi rintangan dengan keberanian. Seperti RA. Kartini tidak hanya seorang pejuang kesetaraan gender, tetapi juga simbol perjuangan untuk pendidikan demi kesetaraan.

Di tempat yang sama, salah satu orang tua murid TK berbagi Pengalaman dalam mempersiapkan anak-anak untuk ikut upacara kali Ini.

“Punya kesan tersendiri membujuk anak untuk ikut upacara, karena mereka  memakai baju kebaya dibawah terik matahari dan mood mereka yang berubah ubah, namun begitu mereka tetap tertib ikut upacara,” ungkapnya.

Semua petugas upacara dipimpin oleh semua perempuan hebat, dengan baju kebaya biru. Dan peserta upacara, para murid dengan baju kebaya dengan wajah yang cantik dan ganteng.(*)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik