Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas, Kapolres Bintan Berikan Himbauan Menjelang Mudik Idul Fitri1445 H/2024 M.

Ket foto : AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang musim mudik. Senin (08/04/2024).


1DETIK.INFO
, Bintan - Menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang musim mudik. Senin (08/04/2024).

Dalam himbauannya, Kapolres menekankan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, antara lain memastikan gerbang dan jendela rumah terkunci dengan baik sebelum meninggalkan rumah. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menyimpan barang berharga dengan aman, baik yang dibawa saat mudik maupun yang ditinggalkan di rumah.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada ketua RT/RW dan Bhabinkamtibmas setempat jika akan melakukan perjalanan mudik. Hal ini bertujuan agar rumah-rumah yang ditinggalkan dapat terpantau oleh pihak berwenang dan keamanan masyarakat dapat terjamin.

Tidak hanya itu, kesadaran akan keselamatan juga ditunjukkan dengan memastikan kran air, listrik, dan kompor dalam keadaan mati sebelum meninggalkan rumah, guna menghindari terjadinya kebakaran. Lebih lanjut, Kapolres menyarankan agar masyarakat melengkapi keamanan rumah dengan pemasangan CCTV atau kamera pengawas untuk memantau aktivitas di sekitar rumah.

Himbauan ini merupakan upaya Kapolres Bintan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas, terutama dalam menghadapi momentum mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Diharapkan, dengan kesadaran dan kerjasama yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat, keamanan dan ketertiban selama musim mudik dapat terjaga dengan baik.

Kapolres Bintan juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 selama perjalanan mudik dan perayaan Idul Fitri.

"ini kami sampaikan, semoga dapat menjadi pengingat dan memotivasi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama musim mudik,"Himbau Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.



(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik