Timnas Indonesia U23 Menang Atas Timnas Australia U23

 



Jakarta,1detik.info-

Pada Pertandingan antara Timnas Indonesia U 23 telah berhasil mengalahkan Timnas Australia U 23 di fase grup Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Kamis, 18 April 2024. Timnas Indonesia U 23 menang dengan skor tipis 1-0 dengan lewat gol yang dicetak Komang Teguh pada menit ke-45.


Dengan kemenangan ini membuat Tim Merah Putih naik ke posisi kedua klasemen sementara grup A dengan tiga poin. Sedangkan Timnas Australia U 23 harus turun ke pringkat keempat sedangkan diatas peringkat ketiga masih dihuni Yordania yang sama-sama mengoleksi satu poin.


Tinmas Indonesia U 23 menciptakan Peluang emas di Babak pertama melalui Jeam Kelly Sroyer. Namun, Jeam Kelly Sroyer menerima umpan dari Witan Sulaeman, namun tendangannya tersebut masih bisa dihalau kiper Patrick Beach.


Dengan Tempo permainan berjalan cukup cepat. Indonesia sering mengancam lewat serangan yang dibangun dari sektor sisi kiri, namun sampai menit ke-20 tapi belum ada yang membuahkan hasil.


Wasit Majed Al Shamrani asal Arab Saudi yang Pemimpin Pertandingan antara Timnas Indonesia U 23 dengan Timnas Australia U 23 telah menunjuk titik, Wasit bahwa Komang Teguh melakukan pelanggaran handball setelah tendangan Mohamed Toure telah 

mengenai tangannya usai melihat ulang melalui VAR. Namun, tendangan Toure masih bisa ditepis oleh kiper timnas Indonesia U 23 Ernando Ari.


Timnas Australia terus Gempuran tinmas Indonesia belum berhenti, dengan melalui tendangan sudut, Pasukan Socceroos kembali mengancam gawang Indonesia. Tendangan bertubi-tubi dilakukan oleh Nishan Velupillay dan Jordan Courtney-Perkins, tetapi bola berhasil ditahan kiper timnas U 23 Ernando Ari


Pada Menit 45 Komang Teguh memecah kebuntuan Indonesia mencetak Gol Buat Indonesia. Gol tersebut Berawal dari tendangan pojok dari Witan Sulaeman yang berbuah kemelut di kotak penalti Australia, bola tersebut jatuh di kaki Nathan Tjoe-A-On dan langsung ditendang yang kemudian mengarah ke Komang yang berdiri bebas dan menyundul bola ke gawang Timnas Australia U 23.


Di babak kedua Timnas Indonesia U 23 terus di Gempuran terus oleh Timnas Australia tapi masih bisa dihalau Ernando Ari, anak anak asuhan Shin Tae-yong mengandalkan serangan Balik melalui Marselino Ferdinan atau Witan Sulaeman sampai babak berakhir. 


Dengan kemenangan atas Timnas Australia U 23, Timnas Indonesia Peluang Lolos Fase Grup sangat Terbuka


Ariesto Pramitho Ajie

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik