Team Macan RKT mengamankan warga Sukananti, pencuri kabel Tol, 3 rekannya buron




Prabumulih, 1detik.info - Team macan RKT polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) kembali berhasil mengaman kan pelaku pencurian kabel ruas jalan tol Prabumulih - Indralaya di wilayah desa Jungai pada Sabtu 20 April 2024 pukul 10.00 wib.

Pelaku yang bernama Wili Mandala (30) yang di ketahui warga Sukananti, kecamatan Rambang Kuang, kabupaten Ogan ilir.

Menurut penjelasan Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT) IPTU Heffi Yuliansyah SH bahwa pelaku di ringkus saat melakukan aksinya mencuri kabel tembaga jenis NYFGBY yang berfungsi sebagai kabel CCTV jalur tol milik PT HK Aston di desa Jungai.


Penangkapan bermula dari laporan karyawan Jalan Tol, bahwa di TKP telah terjadi pencurian kabel.

Setelah mendapatkan laporan Team Macan RKT langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku Wili beserta 3 teman lain nya masih berada di sekitar lokasi tempat pencurian kabel Jalur Tol.

Mengetahui hal itu petugas langsung mengejar 4 tersangka yang masih berada di dalam hutam di sekitar ruas jalan tol tempat kejadian pencurian. Setelah dikepung di dalam hutan yang berjarak 100 meter tidak jauh dari ruas jalan tol, petugas berhasil mengamankan tersangka Wili. Namun 3 tersangka lain nya berhasil kabur lari masuk ke dalam hutan di luar ROW desa Jungai.

Kapolsek juga menjelaskan dari hasil interogasi petugas, tersangka sudah 2 kali melakukan pencurian kabel di TKP yang sama.

Kejadian tersebut terjadi sudah 2 kali dalam kurun waktu selama 2 minggu ini yang terjadi di wilayah hukum Polsek RKT. Dalam melakukan aksi nya pelaku dengan cara memotong kabel aliran listrik yang berada di dalam tanah, jelas Kapolsek RKT.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku berikut barang bukti kabel 4 x 10 NYFGBY berwarna hitam sepanjang 50 meter, karung warna putih dan satu unit sepeda motor Vega R warna merah tanpa plat nomor telah di aman kan di Polsek RKT dan tersangka akan terkena pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Brewok)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik