Tampil kolosal , ribuan warga Kota Makassar memeriahkan pawai obor di malam takbiran

 


Makassar,1detik.info-

Sejak sore hari, hujan mulai mengguyur kota makassar, kondisi ini tidak menyurutkan semangat para Pj.RT/RW dan warga untuk ikut pawai obor di malam takbiran menyambut hari kemenangan Idul fitri 1445 H yang telah diprogramkan Pemerintah Kota Makassar. Selasa 09/04/2024

 

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto,sehari sebelumnya mengatakan selain menyambut hari  Hari Raya Idulfitri 1445 H, Pawai Obor dan Takbiran ini juga digelar sebagai salah satu upaya mewujudkan Makassar sebagai Kota Festival Tepian Air.


Moment malam takbiran  yang sudah diprogramkan akan diadakan sebagus dan semenarik mungkin dengan melibatkan ribuan warga Kota Makassar


“Kita berusaha buat ini sebagus dan semenarik mungkin, karena akan menjadi kolosal. Inilah kota festival tepian air,” kata Danny Pomanto, Senin 08/04/2024.


Menyambut hari Raya Lebaran Idul fitri 1445 H, Pawai Obor dan Takbiran digelar dengan rute start di Masjid 99 Kubah dan berakhir di Anjungan Pantai Losari City of Makassar melintasi Masjid terapung Amirul Mukmining


Dihubungi di lokasi acara, salah satu Ketua ORT yang  membawa puluhan warganya berkomentar.


“Ini bukti pemerintah kita, Pemkot Makassar, terus berusaha menghadirkan sesuatu yang bisa membuat masyarakatnya gembira. Dan hal  baik seperti ini harus terus dilanjutkan,” kata Syamsunar Ketua ORT 03 ORW 02 Kel.Wajo baru Kecamatan Bontoala.


Sunar turut mendukung Pemkot Makassar dengan program kegiatan Pawai Obor dan Takbiran,atas instruksi Lurah Wajo baru dengan mempersiapkan segala  yang di butuhkan demi memeriahkan acara tersebut.


"Alhamdulillah tahun ini acaranya bisa digelar, sudah lama tidak pernah ada acara seperti ini," tutur Sunar 


Dengan di guyur hujan peserta tetap bersemangat dengan  mementaskan irama rebana  memeriahkan  gelaran pawai obor dan takbiran menyambut hari Raya Idul fitri 1445 H.


Penulis : Candratom

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik