Suasana Haru Liputi Pelepasan Siswa SMAN 1 Natal Angkatan ke- 30


Kepala SMAN 1 Natal, Muhammad Arif Lubis, S.Pd saat menyampaikan sambutan dan pesan kepada para peserta didik Kelas XII yang akan menamatkan pendidikan di SMAN 1 Natal

Mandailing Natal,|1detik.info - Suasana haru meliputi seremonial kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas XII angkatan ke- 30 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Natal pada Senin (22/4/2024).

 

Rangkaian kegiatan pelepasan didahului dengan pelaporan pasukan Paskibra kepada Kepala SMAN 1 Natal, Muhammad Arif Lubis, S.Pd sebagai tanda dibukanya acara pelepasan/perpisahan angkatan ke- 30.


Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Setelah pembacaan ayat suci Al Quran rangkaian acara diteruskan dengan sambutan Ketua OSIS sekaligus Ketua Panitia Fauzi Hadi Wijaya.

Sementara itu ucapan terimakasih dan salam perpisahan mewakili siswa, disampaikan oleh Syahirul Alim Shiddiqi.


Pada kesempatan yang sama, mewakili guru-guru SMAN 1 Natal disampaikan Ismayani, S.Pd.

Beliau berpesan agar tetap semangat dalam menjalani hari dengan semangat. Bagi yang berkesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi diharapkan dapat menjaga nama baik sekolah. "Rajin-rajin lah dalam menuntut ilmu di Perguruan tinggi nantinya, sementara bagi yang belum berkesempatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, jangan patah arang. Kesuksesan tidak selalu harus melalui bangku perkuliahan. Jangan malu bekerja, berwirausaha dan sebagainya," pesan salah satu guru senior Ismayani, S.Pd


Di acara tersebut ditampilkan pula musikalisasi puisi pelepasan dari salah satu guru penggerak, Yul Ummi Syahida, S.Pd, M.Si.


Masih dalam kegiatan yang sama, Kepala SMAN 1 Natal Muhammad Arif Lubis, S.Pd menyampaikan sambutannya bahwa dirinya bangga terhadap para anak didik SMAN 1 Natal. Arif juga memberikan keterangan bahwa pelepasan atau perpisahan kelas XII angkatan ke- 30 kali ini berjumlah 231 orang siswa dengan rincian 111 siswa laki-laki dan 120 siswi perempuan.

"Doa kami selalu mengiringi kalian. Kami bangga dalam mendidik anak-anak sekalian. Semoga ilmu yang didapat di SMA Negeri 1 Natal ini bisa dikembangkan pada jenjang yang lebih tinggi," ucap Arif.

"Jaga nama baik almamater SMAN 1 Natal," sambungnya.

Tamu undangan dari Forkopincam Natal dan Komite sekolah serta para orangtua siswa kelas XII SMAN 1 Natal

Pesan terakhir Kepala SMAN 1 Natal kepada para siswa kelas XII yang akan tammat, jangan melupakan orang tua. Berbaktilah terhadap kedua orang tua. Jaga selalu sikap kejujuran di dalam kehidupan bermasyarakat.


Ditempat yang sama, Ketua Komite SMAN 1 Natal, Ponidi Lazuardy menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru, staf administrasi yang menjaga dan mendidik para siswa.

Mewakili orang tua siswa, H. Abdul Bashor menyampaikan permohonan maaf atas tingkah laku anak-anak kami selama dibangku SMA dan terimakasih atas didikan yang diberikan, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan barokah.


Dari pantauan dilokasi acara diselingi dengan hiburan dari para siswa berbentuk tari-tarian. Kegiatan pun ditutup dengan pengalungan medali oleh Kepala SMAN 1 Natal Muhammad Arif Lubis, S.Pd. 


Turut hadir dalam kegiatan pelepasan siswa SMA Negeri 1 Natal angkatan ke- 30, Mewakili Camat Natal, Sekcam Natal Nori Susanda, S.Hut, Kacabjari Madina di Natal Darmadi Edison, S.H, M.H, Kapolsek Natal AKP. Maraden Pakpahan, mewakili Danramil 17 Natal Serka Prayetno, Ketua MUI H. Abdul Bashor, mewakili Karutan, KPR Rutan Kelas II B Jefri. S, Kepala Desa Sasaran Nando Yuhanda dan para orangtua siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024.


Penulis : IS

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik