Sebanyak 21 KPM Warga Desa Tambahan Nanjur Terima BLT DD Tahap I

 



Tapteng, 1detik.Info.

Pada hari ini, Rabu (03 April 2024)  sekitar pukul 09.00 WIB Pemerintah Desa Tambahan Nanjur lakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) T.A 2024 untuk tahap I (Januari,Februari dan Maret).

Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan di Kantor Desa dusun IV Desa Tambahan Nanjur, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa (Kades) Tambahan Nanjur, Waspada Manik menyampaikan, Pemerintah Desa Tambahan Nanjur hari ini melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I untuk 3 bulan (Januari Februari dan Maret). Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program BLT Dana Desa pada Tahap I ini.

"Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024. Jumlah BLT yang diterima setiap bulannya Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah),  karena hari oni disalurkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret, maka setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang tunai sebesar Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah)/ KPK ",kata Waspada Manik.


Lanjut Waspada, pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin. Gunakanlah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Perlu diberitahukan, bahwa BLT Dana Desa ini nantinya kita laksanakan sistem bergilir, kalau nantinya nama Bapak dan Ibu tidak terdaftar lagi penerima BLT DD untuk tiga bulan berikutnya janganlah berkecil hati. Karena kami Pemerintah Desa Tambahan Nanjur berusaha semaksimal mungkin biar jangan nantinya ada permasalahan kemudian hari mengenai BLT Dana Desa ini.

Dalam penyaluran BLT Dana Desa ini ada kriteria yang berhak menerimanya yaitu :

1. Kehilangan Mata Pencaharian,

2. Mempunyai Anggota Keluarga yang Rentan    Sakit Menahun/Kritis/difabel,

3.Tidak Menerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH),

4.Rumah Tangga dengan Anggota Rumah Tangga Tunggal Lanjut Usia.

5.Petempuan Kepala Keluarga dari Keluarga Miskin.


Hadir Dalam kegiatan tersebut, Ketua BPD, Sehat Padang, Kades Tambahan Nanjur, Waspada Manik, Mewakili Camat Manduamas, Kasi Pemerintahan, Rolina Sihotang. SKM, Bhabinkamtibmas Polsek Manduamas, Aipda.Safi i, Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda,Aparatur Desa dan para penerima KPM.  (Allin )

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik