Realisasikan Lanjutan Pembangunan Jalan Usaha Nelayan, Nofrizal : Kualitas yang Utama

Kepala Desa Setia Karya, Nofrizal (baju putih) saat meninjau lanjutan pembangunan Jalan Usaha Nelayan, Minggu (21/4/2024)


Mandailing Natal, | 1detik.info - Pemerintah Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal saat ini sudah memulai pengerjaan fisik yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024. Salah satu kegiatannya yaitu Lanjutan Pembangunan Usaha Nelayan.


Lanjutan Pembangunan Jalan Usaha Nelayan Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal ini rancangannya pada papan informasi proyek dibangun sepanjang 166 Meter dengan Lebar 2,5 Meter sudah dimulai pengerjaannya.


Dari lokasi Pengerjaan Jalan ini, sebagaimana yang terlihat pada papan informasi proyek, bahwa kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 ini memiliki Pagu Dana sebesar Rp.150.000.000, - (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). 


Kepala Desa Setia Karya Nofrizal yang berada di lokasi pengerjaan ketika dikonfirmasi membenarkan kepada awak media bahwa Lanjutan Pembangunan Jalan Usaha Nelayan itu sudah berjalan, Minggu (21/4/2024).


Lebih lanjut dirinya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Pemerintah Desa Setia Karya yang dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang diketuai oleh Eldi Rosanda bersama sejumlah masyarakat Desa, serta diawasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Dikatakan Nofrizal, dalam melaksanakan pengerjaan pembangunan Jalan ini, dirinya mengharapkan kualitas pekerjaan yang terbaik. Untuk itu beliau mengambil kebijakan dengan menggunakan alat pengaduk/pengecor semen (Molen) untuk digunakan oleh para pekerja guna mengaduk bahan bangunan seperti semen, pasir dan batu, meskipun biayanya tidak ada tertuang dalam APBDes Setia Karya Tahun 2024.


"Kami dari Pemerintah Desa Setia Karya sangat berharap dalam pengerjaan Lanjutan Pembangunan Jalan Usaha Nelayan ini nantinya menjadi bangunan yang berkualitas baik, untuk itu kami menggunakan mesin pengaduk semen (Molen)  untuk digunakan para pekerja mengaduk bahan bangunan," ucapnya.


"Kita utamakan kualitas dalam membangun fasilitas umum agar Dana Desa dapat bermanfaat," tandasnya.


Penulis : IS

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik