Ratusan Masyarakat Nagari Panti Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,Pawai Obor & Takbir Keliling


1Detik, Pasaman -

Senin.09/04/2024 Kecamatan Panti Nagari Panti Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kecamatan Panti Nagari Panti, akan menggelar pawai takbiran pada Selasa, 9 April 2024 (malam). 

Pawai takbiran ini akan dimeriahkan dengan pawai obor dan takbir keliling yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai Kampung dan anak TPQ yang ada di Nagari Panti, yaitu Kampung/desa Aek Tetbit dan Kampung Lainya dan Nagari Lainnya melaksanakan pawai takbiran di wilayahnya masing-masing.

Camat Panti Refrizal  Nagan mengatakan bahwa pawai takbiran ini merupakan salah satu upaya untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Selain itu, pawai takbiran ini juga diharapkan dapat meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Pasaman.

Pawai obor memeriah kan malam idul fitri 1445H ini juga merupakan inplementasi program berimtaq..menuju pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

“Pawai takbiran ini merupakan tradisi yang sudah lama dilakukan oleh masyarakat Nagari Panti. Selain untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, pawai takbiran ini juga diharapkan dapat meningkatkan syiar Islam di daerah kita,” ucap Camat Panti Refrizal Senin, 9 April 2024.

Pawai takbiran ini akan dimulai setelah Sholat Isya dengan titik kumpul di Bundaran Panti Rute pawai takbiran akan dimulai dari Bundaran Panti sampai Ke desa Jambatan Belimbing menuju Kampung Sorik tepatnya di Rumah Sakit IBNU SINA  kemudian menuju Pertamina Panti serta kembali lagi ke Bundaran Panti.

Camat Panti Refrizal  menambahkan bahwa  dalam kegiatan Pawai obot ini  polsek Panti dan atau yang mewakili ikut serta mengawal jalan nya pawai tersebut dan seluruh Pemuda dan pemudi Nagari Panti dan anak Tpq yang ada di Nagari Panti juga ikut berpartisipasi untuk mengikuti pawai takbiran ini. 

Selain itu, dia mengajak masyarakat Nagari Panti untuk turut memeriahkan pawai takbiran ini bersama-sama, dan mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pawai.

“Semoga dengan keikutsertaan dari jajaran Polsek Panti sehigga acara pawai obor kali ini  tercapai dengan aman dan tertif.

Masyarakat Nagari Panti begitu semangat dalam acara pawai obor dan takbiran ini Tambah Meriah dalam menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah ini akan berlangsung dengan meriah,” imbuh Refrizal.

 ( Apit Ardi & Tim )

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik