Polsek Sekupang Bagikan Takjil Gratis di Pura Agung Amerta Buana.

Ket foto : Kompol Benhur Gultom, SE. MM., melakukan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan pembagian takjil gratis di depan Pura Agung Amerta Buana.


1DETIK.INFO
, Sekupang - Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau di bawah kepemimpinan Kompol Benhur Gultom, SE. MM., melakukan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan pembagian takjil gratis di depan Pura Agung Amerta Buana Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam, pada hari Minggu (07/04).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian ibadah Nyepi, yang menjadi aksi sosial berbagi makanan untuk berbuka puasa sebagai bentuk toleransi dan kemanusiaan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri. N., SIK, melalui Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom SE. MM., menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai wujud toleransi, tenggang rasa, dan penghormatan terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kami memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, dan ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada bulan suci Ramadan," ujarnya.

Kompol Benhur Gultom menambahkan, selain memastikan kelancaran pembagian takjil, Personel Polsek Sekupang juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa masyarakat di Kota Batam adalah masyarakat yang toleran.

Kapolsek Sekupang menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah puasa Ramadan di wilayahnya berjalan aman dan kondusif. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling menghormati dan tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk bersatu tanpa mempermasalahkan latar belakang agama, suku, atau kelompok.

"Marilah kita manfaatkan momen Ramadan ini untuk bersatu dan meningkatkan ibadah," tutupnya.


(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik