Polresta Barelang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Serah Terima Jabatan.

 


1DETIK.INFO, BATAM - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, memimpin upacara kenaikan pangkat ASN Polresta Barelang, serah terima jabatan Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Sekupang, serta pemberian piagam penghargaan Polsek Terbaik kepada Kapolsek Batu Ampar periode Maret 2024. Upacara tersebut berlangsung di Aula Anindhita Mapolresta Barelang pada Kamis (04/04/2024).

Penghargaan Polsek Terbaik diberikan kepada Polsek Batu Ampar yang meraih nilai tertinggi sebesar 73, dengan pemberian Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning. Penerima penghargaan adalah Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, SH, SIK, MH. Sedangkan Polsek dengan nilai terendah, yaitu Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, menerima Bendera Warna Hitam dengan nilai 30 yang diberikan kepada Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim.

Dalam amanatnya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Noveliazaza yang telah naik pangkat dari pengatur TK I menjadi Penda. Dia juga mengucapkan selamat kepada Noveliazaza dan berharap kenaikan pangkatnya membawa berkah bagi keluarga dan pengabdian yang bermanfaat bagi kesatuan dan negara.

Selain itu, dilakukan juga serah terima jabatan Kasat Resnarkoba dari Kompol Rayendra Arga Prayana, SIK kepada Kompol Satria Nanda, SIK, dan serah terima jabatan Kapolsek Sekupang dari AKP Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK kepada Kompol Benhur Gultom SE, MM.

Kapolresta Barelang menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi kinerja kepada pejabat lama seperti Kasat Resnarkoba yang berhasil mengungkap kasus narkoba dengan jumlah besar, serta kepada Kapolsek Sekupang atas dedikasinya selama menjabat di Polsek Sekupang Polresta Barelang. Dia juga memberikan arahan kepada pejabat baru agar melaksanakan tugas dengan baik, meningkatkan program atau kinerja yang sudah baik, memperbaiki yang belum sempurna, dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Batam.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat di Polresta Barelang. Selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Semoga di tempat tugas yang baru bisa lebih baik lagi. Dimanapun berdinas, agar menorehkan tinta emas dan menjaga marwah kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran,” tambah Kapolresta Barelang.

Setiap bulan dilakukan pemberian penghargaan kepada Polsek terbaik. Kali ini, penghargaan Polsek terbaik bulan Maret 2024 diraih oleh Polsek Batu Ampar. Kapolresta Barelang mengucapkan selamat dan mendorong agar prestasi tersebut terus dipertahankan, terutama kepada Kapolsek Batu Ampar yang sudah 7 kali meraih penghargaan Polsek terbaik di jajaran Polresta Barelang.

Kepada Polsek pembinaan diberikan kepada Polsek Kawasan Bandara untuk dievaluasi kembali agar pada bulan berikutnya tidak mendapatkan peringkat akhir atau pembinaan lagi. Kapolresta Barelang yakin bahwa dengan kesatuan yang kompak, akan mendapatkan penilaian yang baik.

(GULTOM)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik