Polres Probolinggo Kota Terus Gencarkan Pengawasan Terhadap Kecurangan Bensin Di campur Air Jelang Lebaran


 Probolinggo, 1detik.info -

 Menghadapi Hari Raya yang semakin dekat, Polres Probolinggo Kota telah mengambil langkah tegas untuk mencegah praktik kecurangan bensin yang dicampur air di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Banjarsari Kecamatan Sumberasih. Senin (08/04/24)


Kapolres Probolinggo Kota, melalui Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Didik Riyanto SH. MH, menegaskan komitmennya dalam memperketat pengawasan terhadap distribusi bahan bakar di sekitar Kota Probolinggo.



"Kami mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap praktik kecurangan bensin yang dicampur air, khususnya menjelang Hari Raya. Kecurangan semacam itu dapat merugikan konsumen dan merusak kendaraan mereka," ungkap AKP Didik Riyanto SH. MH.


Sementara itu, Kanit Pidekter Polres Probolinggo kota. Aiptu Dodik Asianto, SH, Menambahkan.

Pihak kepolisian berencana melakukan inspeksi mendetail di setiap SPBU guna memastikan kualitas bahan bakar yang dijual sesuai standar yang ditetapkan. "Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk pengawasan yang ketat guna mencegah praktik penipuan di SPBU," tambah Aiptu Dodik Asianto, SH,


Tidak hanya itu, masyarakat juga diimbau untuk melaporkan jika menemukan indikasi kecurangan bensin di SPBU kepada pihak berwajib. "Partisipasi aktif masyarakat sangat kami harapkan dalam memerangi praktik penipuan. Laporkan kepada kami jika ada kecurigaan, agar kami bisa segera bertindak," tegasnya.


Dengan langkah-langkah preventif ini, Polres Probolinggo Kota berharap menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya idul Fitri 1445 H, serta memastikan kualitas bahan bakar yang dibeli sesuai standar yang ditetapkan.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik