Polres Bintan Siaga Arus Mudik yang mulai Meningkat di Bintan Menjelang Idul Fitri 1445 H.

Ket foto : Apel persiapan personel Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024.


1DETIK.INFO
, BINTAN  - Arus mudik di wilayah Kabupaten Bintan mulai meningkat menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H. Tidak hanya di darat, namun jalur laut juga mengalami peningkatan aktivitas dengan bertambahnya jumlah kendaraan dan masyarakat yang memanfaatkan jasa angkutan laut seperti Kapal Penyeberangan Antar Pulau dan Speedboat.

Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya antrian panjang baik terhadap orang maupun kendaraan, personel Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 dikerahkan. Tindakan ini dilakukan guna mengatasi kepadatan arus lalu lintas dan antrian kendaraan yang menggunakan kapal Roro di pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan pelabuhan penyeberangan Bulang Linggi Tanjung Uban, pada Minggu (7/4/2024).

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas Polres Bintan, IPTU Misyamsu Alson, menyatakan bahwa personel yang bertugas di Pos terpadu ASDP Tanjung Uban dan Pos Pengamanan Bulang Linggi turun ke lokasi antrian untuk mengantisipasi kemacetan.

"Pengaturan lalu lintas dan antrian kendaraan bermotor ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian untuk mencegah kepadatan dan kemacetan kendaraan saat akan mudik," ujar Misyamsu Alson.

"Tugas personel di Pos Terpadu ASDP Tanjung Uban adalah mengatur antrian kendaraan di pelabuhan ASDP, sementara personel di Pos Pelayanan Bulang Linggi bertanggung jawab mengatur antrian orang di pelabuhan," tambahnya.

Meskipun kendaraan sudah mulai berjejer di pelabuhan ASDP Tanjung Uban menjelang Idul Fitri 1445, namun antrian tersebut belum menyebabkan gangguan pada arus lalu lintas dan masih terjadi di dalam wilayah pelabuhan.

“Antrian kendaraan masih di dalam kawasan pelabuhan dan belum sampai ke jalan raya," jelas Misyamsu Alson.

Selain mengatur arus kendaraan, Polres Bintan juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk tertib berlalu lintas dan memastikan rumahnya dalam keadaan terkunci dengan baik. Polres Bintan juga menyediakan tempat penitipan kendaraan bermotor di Polsek terdekat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Diharapkan dengan pelayanan yang prima dari Polres Bintan, situasi yang aman, tertib, dan kondusif dapat diciptakan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik menjelang Idul Fitri 1445 H.


(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik