Polres Bintan Meningkatkan Patroli Selama Masa Mudik Lebaran.

Ket foto : Patroli dilakukan oleh personel Polres Bintan dan Polsek setempat.

1DETIK.INFO, Bintan, Kepri – Libur Lebaran telah tiba, dan masa mudik menjelang Idul Fitri 1445 H, tentu banyak masyarakat Bintan yang melakukan perjalanan pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarga dan kerabat.

Demi mengantisipasi rumah-rumah yang ditinggalkan selama mudik, Polres Bintan meningkatkan dan melaksanakan patroli di perumahan-perumahan yang sering ditinggalkan penghuninya saat musim mudik, pada Senin (8/4/2024).

Patroli dilakukan oleh personel Polres Bintan dan Polsek setempat tidak hanya pada siang hari, melainkan juga pada malam hari, bertujuan untuk mencegah dan mengurangi potensi tindak kejahatan seperti pencurian dan sebagainya, sehingga masyarakat yang sedang melakukan mudik dapat merasa aman dan nyaman meninggalkan rumah mereka.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melalui Kasihumas Polres Bintan, IPTU Missyamsu Alson, menyatakan bahwa patroli tersebut tidak hanya dilakukan sebagai rutinitas, namun personel Polres Bintan juga aktif memberikan himbauan kepada warga melalui pengeras suara agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

"Iptu Missyamsa Alson juga menekankan bahwa patroli tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama musim lebaran ini, serta saling peduli terhadap lingkungan tempat tinggal kita masing-masing, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif," ujar Kasi Humas.

Apabila terjadi kejadian, masyarakat diimbau untuk segera melaporkannya kepada Polisi melalui nomor layanan 110 agar dapat segera ditindaklanjuti. Selain itu, mereka juga dapat menghubungi Bhabinkamtibmas di wilayah mereka masing-masing.



(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik