PIWPP Setda DIY Berkomitmen Untuk OPD Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

 



Yogyakarta,DIY,1detik.info

-Sebagai Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) di Pemda DIY, Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan (PIWPP) Setda DIY, memiliki tingkat risiko yang besar dalam melaksanakan fungsi tersebut.

Baik risiko integritas, risiko kompetensi, risiko penyalahgunaan kewenangan dan risiko-risiko lain yang baik secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kredibilitas Pemerintah Daerah.

"Sebagai bagian dari unit kerja yang berisiko tinggi, maka baik Pak Sekda DIY maupun Pak Gubernur DIY selalu memberikan arahan dan pesan kepada saya selaku Kepala Biro PIWPP dan juga Kepala UKPBJ Pemda DIY agar selalu memiliki, mengembangkan dan membentuk integritas yang baik dari seluruh SDM yang ada serta selalu meningkatkan kompetensi terhadap PBJ yang optimal," terang Kepala Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan (PIWPP) Setda DIY, Yudi Ismono, S.Sos, M.Acc, Kamis (25/04/2024).

Untuk menjaga komitmen itu, salah satu cara yang dilakukan adalah melalui komitmen dan upaya untuk meraih predikat OPD sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) sebagai bentuk pengakuan unit kerja pelayanan kepada masyarakat yang bebas dari korupsi.

Menurutnya, hal tersebut tentu tidak mudah namun harus dilakukan melalui upaya perubahan mendasar dan perbaikan pada seluruh aspek tatanan birokrasi yang ada selama ini, mulai dari perubahan perilaku pegawai maupun perbaikan tata kerja yang ada selama ini sebagai wujud upaya menciptakan dan menjaga Integritas yang lebih baik.

Pada setiap kesempatan dan tempat, saya Yudi Ismono, S.Sos, M.Acc sebagai Kepala Biro PIWPP selalu dan selalu mengumandangkan dan menggaungkan Kampanye Tolak Korupsi khususnya di internal unit kerja kami serta kepada semua masyarakat semuanya . Semoga Kampanye Tolak Korupsi ini menjadi sebuah ajakan yang masif dan menjadi budaya serta menjadi perilaku diri kita semua, dari Jogja Kita Kampanyekan Tolak Korupsi. Jaga Jogja Tetap Istimewa dari Korupsi.

"Mohon dukungan dari semua pihak, semoga Biro kami sebagai Bagian dari Unit Kerja di Pemda DIY dapat menjadi OPD yang jauh lebih baik dan berkembang,serta berkomitmen bebas koropsi serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Reporter (Ragil)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik