Pilkada Batam 2024: Amsakar - Irwansyah (AMIR) Pasangan Potensial.

Ket foto : sebuah Gambar Karikatur AMSAKAR AHMAD

1DETIK.INFO, BATAM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Batam 2024 akan segera digelar. Menurut KPU, Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah akan dilaksanakan dari tanggal 27 Agustus 2024 hingga 29 Agustus 2024. Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah akan diumumkan pada tanggal 22 September 2024. Masa kampanye akan berlangsung dari tanggal 25 September hingga 23 November, dengan pemungutan suara pada tanggal 27 November 2024.

Di Kota Batam, dua nama yang sangat dikenal sebagai Bakal Calon Walikota Batam adalah Wakil Walikota Batam saat ini, H. Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si., dan Dr. H. Irwansyah, S.E., M.M. Amsakar, dengan popularitasnya yang tinggi di kalangan masyarakat, dianggap sebagai calon terkuat untuk memimpin Kota Batam berikutnya.


Irwansyah juga muncul sebagai kandidat yang sangat potensial. Popularitasnya terus meningkat, dan ia mendapat dukungan dari berbagai organisasi masyarakat. Data survei dari Lembaga Survey Liberty Institute (LSLI) menunjukkan bahwa Irwansyah menduduki peringkat pertama dengan elektabilitas yang tinggi.
Ket Foto : Data survei dari Lembaga Survey Liberty Institute (LSLI) menunjukkan bahwa Irwansyah menduduki peringkat pertama dengan elektabilitas yang tinggi.


Menurut AKBP (P) Arwin, S.H, tokoh masyarakat Kota Batam yang juga Ketua Majelis Tinggi Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) dan Ketua Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS), Irwansyah adalah pasangan yang ideal untuk mendampingi Amsakar. Arwin menegaskan bahwa Irwansyah tidak hanya memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi, tetapi juga memiliki pengalaman yang luas di dunia politik.

Pemuda Kota Batam, diwakili oleh Rico Yuliansyah, menyatakan bahwa pasangan Amsakar - Irwansyah (AMIR) layak memimpin Kota Batam ke depan. Mereka dianggap serasi dan memiliki pendidikan serta pengalaman yang dibutuhkan untuk memimpin Kota Batam.

Masyarakat dari berbagai lapisan, termasuk kalangan mak-mak, juga memberikan dukungan kepada pasangan AMIR. Mereka menganggap bahwa Amsakar dan Irwansyah adalah pasangan yang benar-benar serasi dan sangat berkompeten untuk memimpin Kota Batam pada periode mendatang.

Gultom

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik