Pertamina Investigasi SPBU di Lubuklinggau Usai Belasan Kendaraan Mogok

  

Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini melakukan sidak di wilayah Sumbagsel 

Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini melakukan sidak di wilayah Sumbagsel

Palembang, 1detik.info 


Belasan kendaraan seperti truk, mobil pribadi, hingga ambulans dilaporkan mogok usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 24.316.51 Jalan A Yani, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menerjunkan tim untuk investigasi dan melakukan pengecekan di SPBU tersebut usai menerima aspirasi dari masyarakat.

"Terkait kejadian tersebut kami Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mohon maaf atas apa yang terjadi," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan, Senin (1/4/2024).

Nikho menjelaskan pihak SPBU juga bersedia bertanggung jawab dengan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM konsumen menggunakan Dexlite. Usai insiden tersebut, Pertamina juga menutup SPBU itu untuk sementara.

"Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU, Pertamina juga memberikan sanksi kepada SPBU tersebut sampai dengan waktu yang belum ditentukan," tegas NikhPertamina terus menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat, khususnya menjelang Idulfitri.


"Jika ada saran dan masukan, masyarakat dapat mengakses website dan media sosial resmi perusahaan, atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135," pungkasnya.(*)

1 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik