Pelantikan Pengurus Komda LP-KPK Jatim


Satu detik

Malang,1detik.info-


Masih dalam nuansa hari raya Idul Fitri 1445 H,Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintahan dan Keadilan (LP-KPK) menyelenggarakan halal bihalal sekaligus melantik  pengurus Komisi Daerah (Komda) Jatim masa bakti 2024-2028 bertempat Golek, Karangduren, Kecamatan  Pakisaji, Kabupaten Malang,Minggu,(28/4/2024).

Selain melantik pengurus Jatim, LP-KPK juga mengesahkan kepengurusan Komisi Cabang (Komcab) Gresik.Prosesi acara berlangsung khidmat dengan pengambilan sumpah jabatan.

Dikesempatan ini,Ketua Umum LP-KPK Amirul S.Piola, S.H.,menyampaikan dengan terbitnya SK kepengurusan agar nantinya lebih tertib,taat dan patuh dalam berorganisasi sehingga semakin maju.

Satu detik

Besar harapan kami dengan diterbitkannya SK kepengurusan ini seluruh pengurus, anggota , maupun kader LP-KPK lebih meningkatkan kepatuhan,taat dan tertib berorganisasi.Semua semata untuk kemajuan bersama,"tuturnya.

Disamping itu prosesi pelantikan yang berlangsung dalam rangka persiapan untuk menyambut Munas ke-2,Rakernas ke-7 dan Kongres LBH organisasi yang dipimpinannya.

"Serangkaian prosesi pada hari ini sekaligus untuk menyongsong tiga acara sekaligus di bulan Mei 2025 yakni Munas,Rakernas,dan Kongres LBH LP-KPK.Rencananya akan berlangsung selama 3 hari di Jakarta.Komda maupun Komcab harus mengirim perwakilannya.Jika tidak ada akan dikenakan sanksi,"lanjutnya.


Disisi lain LP-KPK juga tengah mewacanakan mengadakan Pendidikan Kilat (Diklat) guna memerangi pemberitaan hoax.Untuk narasumber akan melibatkan Kominfo dan Dewan Pers.

"Progres kita kedepan adalah Diklat yang sekarang lagi di perangi oleh Pemerintah maupun Mabes Polri yakni pencegahan dan pemberantaan berita  hoax.Nara sumber nanti dari mereka-mereka yang berkompeten diantaranya Kominfo dan Dewan Pers.Penting di ikuti supaya kita tidak terjerembab kedalam hal-hal yang sifatnya hoax,"terangnya.

Dalam pantauan awak media dilapangan acara berlangsung gayeng dengan nuansa keakraban.Para peserta yang hadir juga mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) organisasi.Hal tersebut disambut baik Ketua Pembina LP-KPK Jawa Timur  H.Moch.Geng Wahyudi, SH, MHum.

Satu detik

"Ini adalah langkah preventif salah satunya dengan menggelar Bimtek guna meningkatkan kualitas diri LP-KPK.Hal ini bertujuan agar tidak melakukan ulah-ulah yang tidak sesuai tupoksinya,"ujarnya.

Geng Wahyudi juga berpesan attitude dan etika harus jadi pegangan, baik untuk   organisasi atau setiap insan yang ada didalamnya ketika  melakukan tindakan.

"Ketika kita bertindak , berperilaku berucap harus punya attitude yang baik.Jadikan moment ini pelan tapi pasti dalam melakukan pembenahan SDM, meningkatkan skill masing-masing personal untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksinya,"tegasnya.

Meskipun LP KPK terintergrasi 3 komponen yaitu LP KPK sebagai lembaga,Media dan LBH.Diharapkan Geng Wahyudi tidak menimbulkan kerancuan.

"Jangan ada kerancuan, nanti  ada satu orang mengindentifikasi diri sebagai LBH sekaligus Pers juga Lembaga itu kan gak benar.Jadi jangan dirangkap - rangkap karena tupoksi nya berbeda,"pungkasnya.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pendantanganan SK sekaligus penyerahan KTA pengurus dan cindera mata secara simbolik.Serangkaian kegiatan di pungkasi dengan prosesi potong tumpeng berlanjut saling bersalaman, ramah tamah dibarengi hiburan.(Aldo35) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik