Ngeri Ratusan Juta Anggaran Dana Bos Turun Di SMA Jayaloka Tapi Bangun Tak Terawat


MUSI RAWAS-Nampaknya tim Inspektorat maupun Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Tinggi sumsel serta kejakaan Negeri Lubuklinggau Maupun Polres dan polda Sumsel Harus turun kelapangan dan mengecek lagi penggunaan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) pasalnya hampir setiap tahun anggaran turun ke SMA Negeri Jayaloka  hingga ratusan juta namun sekolahan tak terawat hingga plapon sekolah mulai bolong dan dikawatirkan menimpah siswa yang sedang belajar.



Pantauan wartawan dilapangan saat melakukan kunjungan serta invetigasi langsung ke Sekolah SMA Negeri Jaya Loka Kabupaten Musi Rawas tampak beberapa gedung dipenuhi sarang laba laba serta rumput yang mulai tinggi bahkan ada beberapa plapon ruang kelas sudah rapuk dan bolong sehingga dikawatirkan akan menimpa siswa yang sedang belajar.



"Ia betul pak bahwa di sekolah ini banyak tak terawat dan ada beberapa dinding yang di Cat pada tahun 2023 sudah mulai ngelupas gedung Labarotorium tampak dipenuhi laba laba serta beberapa ruang kelas plaponnya mulai rapuh coba bapak cek sendiri ke sekolahan SMA Jayaloka kalau bapak tidak percaya,"salah seorang wali murid SMA jaya loka yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan laporan dari masyarakatpun awak media mencoba turun langsung kelapangan alhasil ternyata benar ada beberapa gedung tak terawat terkhusus gedung labor serta banyak sekali kaca kaca yang rusak hanya ditempeli kayu.

Bahkan  awak media mempertanyakan dengan oknum satuan pengamanan (Satpam) yakni AN bahwa dirinya menyampaikan bahwa di tahun 2023 pihak sekolah hanya melakukan pengecetan gedung aguan depan saja dan Catnyapun sudah mengelupas.

"Setahu saya pak 2023 yang di renovasi atau diperbaiki cuma spanduk tulisan SMA Jayaloka yang terbuat dari spanduk dan Cat dinding bagian depan serta gapuran yang sudah mengelupas"terangnya.

Sementara itu terpisah Misnan salah seorang guru senior yang di percaya kepala sekolah saat yakni Fajar saat menyambut kedatangan awak media mengatakan bahwa saat ini pak fajar sedang berada di luar Kota urusan Dinas di provinsi di hari Sabtu .

"Pak kepala sekolah lagi ke provinsi Urusan Dinas biasa bapak datang seminggu itu tiga kali ke sekolah ini dan banyak lah urusan di luar sekolah cuma itu yang saya tau kalau untuk yang lainnya saya tidak tau apalagi masalah anggaran"tegasnya.(Joni Farles)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik