LSM Gasak Lam-Bar Layangkan Surat Ke Sekwan Atas Dugaan KKN

 


Lampung Barat.1detik.Info-.Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Solidaritas Analisis Kebijakan (Gasak) kabupaten Lampung Barat sebagai salah satu Elemen masyarakat yang masih aktif saat ini.


Wildan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Solidaritas Analisis Kebijakan kabupaten Lampung Barat menyampaikan kepada Awak media pada Selasa(02/04/2024) terkait adanya Realisasi Belanja yang di duga kuat adanya unsur KKN.


Dalam penyampaiannya ia mengatakan adanya Belanja Fisik dan non fisik diduga adanya unsur Mark-up terkesan pemborosan anggaran yang  ada di Lingkungan Sekretariat DPRD kabupaten Lampung Barat.


"Kami berhasil mengendus beberapa Kejanggalan terkait adanya beberapa item pengerjaan adanya dugaan Mark-up dan terkesan pemborosan anggaran sehingga kami melayangkan surat kepada Sekretariat DPRD kabupaten Lampung Barat"


"Beberapa item proyek yang di maksud adalah Belanja Modal Bangunan Gedung Kantor (Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya) Rehabilitasi toilet dan tempat wudhu sekretariat DPRD, Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota (Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Rakyat),Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota (Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Perekonomian),Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota (Kunjungan Kerja dalam Daerah)".


Wildan mengatakan Realisasi belanja diatas dianggarkan dengan jumlah yang cukup Fantastis sangat tidak sesuai dengan dengan fakta yang ada di lapangan.


Dalam hal itu Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Solidaritas Analisis Kebijakan kabupaten Lampung Barat mendesak Aparat Penegak Hukum untuk segera memanggil dan memeriksa Sekretariat DPRD kabupaten Lampung Barat untuk menindak lanjuti hasil temuan Tim Investigasi Gerakan Solidaritas Analisis Kebijakan kabupaten Lampung Barat.(RLS)



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik