Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto, Peduli Terhadap Warga Kurang Mampu.

Ket foto : Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto, bersama jajarannya kala mendatangi kediaman seorang warga. Sabtu (20/04/2024).


1DETIK.INFO, Bintan, – Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto, bersama jajarannya mendatangi kediaman seorang warga bernama Sri Hariyanto yang tinggal di Kampung Purwodadi KM.20 Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur. Kapolsek dan jajarannya merasa prihatin melihat kondisi tempat tinggal Sri Hariyanto yang kurang layak. Sabtu (20/04/2024).

Saat berkunjung, Kapolsek Bintan Timur bertanya tentang aktivitas Sri Hariyanto, yang bekerja sebagai buruh di sebuah toko bangunan di Kijang, dan tinggal bersama putranya yang tidak dapat melanjutkan sekolah karena masalah biaya.

Sebelum meninggalkan rumah Sri Hariyanto, Kapolsek dan rombongan memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu pada Sabtu (20/4/2024).

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,MM.M, melalui Kapolsek Bintan Timur, menyatakan bahwa Polres Bintan selalu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam semangat kepedulian Polri, hari ini kami melakukan peninjauan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program ‘Polri Peduli’ yang bertujuan memberikan dukungan langsung kepada warga yang membutuhkan,” kata Kapolsek Bintan Timur.

“Kami meninjau tempat tinggal Sri Hariyanto yang terletak di Kampung Purwodadi KM.20 Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur. Dari informasi yang kami dapatkan, Sri Hariyanto tinggal bersama anaknya yang telah putus sekolah karena mereka hanya mampu mencukupi kebutuhan pangan mereka berdua. Kondisi tempat tinggal mereka sangat memprihatinkan,” terangnya.

Meskipun begitu, Sri Hariyanto tetap gigih dalam mencari nafkah sebagai karyawan di toko bangunan milik saudara Bahar di jalan Korindo. Dia tidak pernah menyerah dalam mencukupi kebutuhan dirinya dan anaknya.

Saat berkunjung, Kapolsek Bintan Timur didampingi oleh ketua RW dan RT setempat, dan juga menanyakan kepada ketua RT tentang kehidupan sehari-hari Sri Hariyanto.

“Kami turut prihatin atas kondisi yang dialami Sri Hariyanto, dan kami hadir sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucap AKP Rugianto. “Kami juga ingin menyampaikan bahwa Kapolres Bintan juga turut prihatin terhadap Sri Hariyanto dan direncanakan akan memberikan bantuan untuk pembangunan kediamannya yang baru.”

Sebelum meninggalkan tempat tinggal Sri Hariyanto, Kapolsek memberikan bantuan berupa semen untuk perbaikan rumahnya secara bertahap, serta paket sembako dan uang santunan untuk digunakan oleh Sri Hariyanto dan anaknya.


Atas bantuan yang diberikan, Sri Hariyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Bintan Timur yang telah peduli terhadap warga yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polri, khususnya Polsek Bintan Timur, dan Pemerintah daerah yang telah hadir di tengah-tengah kami dalam memberikan bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polri kepada kami,” ujar Hariyanto.

Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan hangat dari warga, yang menyatakan rasa terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Polri.

“Ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih Polri telah hadir di tengah-tengah kami,” ucap Ketua RW Martono.


Gultom

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik