Jumat Curhat Kapolres Bintan dengan Masyarakat Tanjung Uban.


1Detik.info, Bintan, Kepri - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. kembali mengadakan Jumat Curhat. Kali ini, Kapolres Bintan bertemu langsung dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka. Acara berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, pada Jumat (5/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Bintan AKP Edi Supandi, Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H., Camat Seri Kuala Lobam, Lurah Tanjung Permai, serta dihadiri oleh staf pemerintah Kelurahan Tanjung Permai dan tokoh masyarakat setempat.


Kegiatan Jumat Curhat diinisiasi sebagai upaya bersama untuk membahas isu-isu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan Kelurahan Tanjung Permai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, pemimpin warga, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Jumat Curhat merupakan wadah yang sangat baik untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Dengan berdiskusi bersama, kita dapat mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kamtibmas di Kelurahan Tanjung Permai,” ungkap Kapolres.

Selama sesi curhat, masyarakat diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman, menyampaikan keluhan, dan memberikan saran terkait keamanan di kelurahan mereka. Beberapa isu yang dibahas antara lain adalah pencegahan tindak kriminal, peningkatan patroli keamanan, dan upaya kolaboratif untuk membangun lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Salah seorang masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Bintan yang telah hadir bertatap muka langsung dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Permai. Dia mengungkapkan kekhawatiran akan keamanan rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya saat mudik.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Kapolres Bintan dalam acara Jumat Curhat di kelurahan kami ini,” ujar seorang tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Masyarakat juga meminta pihak Kepolisian untuk meningkatkan patroli di perumahan atau tempat tinggal masyarakat yang ditinggalkan saat mudik untuk mengantisipasi terjadinya pencurian. Kapolres Bintan merespons permintaan tersebut dengan meningkatkan dan mengintensifkan patroli di wilayah perumahan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan mudik agar memberitahukan kepada tetangga terdekat dan menitipkan rumah yang ditinggalkan. Kendaraan yang ditinggalkan, baik sepeda motor maupun mobil, juga disarankan untuk dititipkan di kantor polisi terdekat baik di Polsek maupun di Polres. Selain itu, keamanan rumah yang ditinggalkan juga perlu diperhatikan dengan mematikan listrik yang tidak diperlukan, memastikan kompor dalam keadaan mati, dan mengunci semua pintu.

Setelah kegiatan Jumat Curhat selesai dilaksanakan, dilanjutkan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dari Kapolda Kepri yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Tanjung Permai.

(GULTOM)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik