Ini Dugaan Penyebab Warga Palang Pertamina Fakfak

 

Fakfak.1Detik.Info-

Aksi pemalangan kembali terjadi di Kabupaten Fakfak Papua Barat. Kali ini, aksi pemalangan dilakukan sekelompok warga terhadap objek vital nasional (Obvitnas) PT. Pertamina Fuel Terminal Fakfak yang beralamat di Kampung Sekru Distrik Pariwari. 

Pihak PT. Pertamina Fuel Terminal Fakfak melalui Bagian Distribusi, Joni Efendi yang dikonfirmasi media ini, minggu (28/4) siang melalui sambungan telepon membenarkan hal tersebut. 

Menurutnya, pemalangan yang dilakukan sekelompok warga yang diduga berasal dari kampung Sekru tersebut, terjadi sejak pukul 10.00 Wit. Penyebabnya, kata dia, diduga terkait perekrutan anggota Polri namun, belum diketahui secara jelas apa masalahnya. 

"Katanya warga Sekru. Ini terkait masalah penerimaan polri".ujarnya.

Efendy menyesalkan sikap warga yang melakukan aksi pemalangan tersebut, sebab bagi dirinya, tidak ada korelasi antara penerimaan anggota Polri dengan pihak pertamina. 

"Nggak tahu kenapa kita yang dibawa-bawa. Kita nggak tahu keterkaitan kita dengan masalah ini apa. Kan kalau urusannya polri harusnya demo di polres atau polsek sana, jangan kita yang kena imbas begini".ungkapnya penuh sesal.

Saat ini kata dia, aparat kepolisian sedang berupaya melakukan mediasi dengan pihak warga mencari solusi terhadap permasalahan tersebut. 

Dirinya berharap, masalah tersebut dapat diselesaikan hari ini sehingga senin besok aktifitas Pertamina dapat berjalan lancar. 

"Yang pasti kita berharap dapat diselesaikan hari ini sehingga besok aktifitas bisa lancar. Ini kan obvitnas, kalau tidak selesai hari ini akan berdampak ke pihak lain".tutupnya.(Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik