Hindari Tabrakan, Sopir Truk Nekat Banting Kemudi Hingga Terguling


Jombang, 1Detik.info - Sebuah truk terguling akibat menghindari sebuah Bus yang hendak mendahului dari arah berlawanan terjadi di Jl. Panglima Sudirman, Kamis (4/5/2024) 

Kronologi terjadinya truk bermuatan pakan ayam keluar batas jalan hingga terguling tersebut dikarenakan adanya bus Mira dari arah berlawanan yang hendak mendahului kendaraan didepannya.

Truk yang terguling tersebut dengan nopol  (AE 8704 UP) dikemudikan oleh Sutrisno, 50tahun, warga Plaosan, Magetan Jawa timur. 

Menurut keterangan dari Sutrisno, dirinya saat itu mengemudi truknya dengan perlahan karena membawa muatan.

kemudian secara tiba-tiba datanglah bus Mira dari arah berlawanan melaju dengan kencang dan mendahului kendaraan didepannya tanpa memperhitungkan jarak aman antara kendaraan lain.

"Saya dari arah Sidoarjo melaju dengan pelan, menuju ke arah Magetan. Tiba-tiba muncul bus Mira yang melaju dengan kencang didepan saya lalu memotong jalan yang hendak saya lalui," Ungkap Sutrisno 
Untuk menghindari terjadinya tabrakan, Akhirnya Sutrisno membanting kemudian ke kiri hingga truk yang dikendarainya tersebut oleng dan keluar batas jalan hingga terguling, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

"Dari pada terjadi tabrakan adu banteng, mending saya mengalah dan banting setir ke kiri. Hal itu saya lakukan karena mengingat didalam bus banyak penumpang, dan sebentar lagi hari raya Idul Fitri, kasian bila penumpang ataupun sopir mengalami cidera akibat tabrakan, maka dari itu saya lebih memilih untuk mengalah," terangnya

Evakuasi dilakukan dengan memindahkan muatan pakan ayam ke unit lain yang sudah didatang olehnya, tujuan memindahkan muatan tersebut agar lebih mudah saat mengevakuasi kendaraan.

Setelah kendaraan tersebut sudah kosong, selanjutnya evakuasi dilakukan dengan menggunakan truk derek oleh team dari satlantas polres Jombang

"Saat evakuasi sempat terjadi kemacetan, karena jalanan tersebut digunakan untuk evakuasi oleh truk derek, sehingga lalulintas di pola-pola buka tutup bergantian (Contra flow) untuk melakukan evakuasi tersebut," Tutup Awak Media


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik