Hari Terakhir Ramadhan 1445H/2024M, Polres Bintan Masih Berikan Tiket Mudik Gratis Kepada Pemudik.

Ket foto : Pemberian Tiket Mudik Gratis ini diselenggarakan oleh Polres Bintan yang diwakili oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres pada hari Selasa (9/4/2024).

1DETIK.INFO, Bintan – Pada akhir Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024, Polres Bintan masih memberikan Tiket Mudik Gratis kepada masyarakat yang akan pulang mudik lebaran melalui Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban. Pemberian Tiket Mudik Gratis ini diselenggarakan oleh Polres Bintan yang diwakili oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres pada hari Selasa (9/4/2024).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bintan, melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson, menyatakan bahwa di hari terakhir bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, Polres Bintan tetap memberikan tiket gratis kepada pemudik.

"Hari ini kami dari Polres Bintan kembali memberikan tiket gratis untuk masyarakat yang akan mudik dari Tanjung Uban menuju Batam,” kata Kasi Humas.

Iptu Missyamsu Alson juga menyampaikan bahwa pemberian tiket mudik gratis tersebut telah dimulai sejak hari Kamis (4/4/2024) lalu dan diberikan kepada masyarakat yang akan mudik melalui Pelabuhan Bulang Linggi.

“Tiket Mudik Gratis yang kami berikan yaitu Tiket Speedboat yang berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban ke Batam. Tiket ini tersedia bagi pemudik yang akan berangkat melalui Pelabuhan Bulang Linggi, tidak terbatas pada tujuan tertentu,” lanjutnya.

Selain itu, Polres Bintan juga telah memberikan tiket mudik gratis selama 5 hari berturut-turut kepada penumpang Speedboat yang berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban menuju Telaga Punggur, Batam.

“Setiap harinya, minimal 50 lembar tiket mudik gratis diberikan kepada 50 orang pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban. Kadang-kadang jumlah tersebut mencapai 55 lembar atau 60 lembar yang disiapkan setiap hari sejak hari Kamis (4/4/2024) lalu,” jelas Iptu Alson.

Pemberian Tiket Mudik Gratis ini merupakan program dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H, yang dilaksanakan oleh Polres Bintan.

Salah seorang masyarakat yang bernama Anton, yang akan mudik dan berlebaran di kampung halamannya di Pekanbaru, Provinsi Riau, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas pemberian tiket mudik gratis tersebut.

“Alhamdulillah, saya sekeluarga mendapatkan tiket gratis dari Polres Bintan, cukup membantu mengurangi biaya kami sekeluarga,” kata Anton.

Anton sekeluarga melakukan mudik ke Pekanbaru, Provinsi Riau, melalui Batam, membawa istri dan 2 orang anaknya.

Sebelum Speedboat diberangkatkan, personel Polri dan petugas lainnya melakukan pemeriksaan terhadap alat keselamatan berlayar dan kapasitas penumpang untuk memastikan tidak terjadi kelebihan muatan baik penumpang maupun barang bawaan pemudik.

“Semoga mudik gratis yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar dan dapat meringankan beban masyarakat yang akan mudik lebaran,” doa Kasi Humas.


Gultom

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik