"Nonton bareng "Garuda indonesia siap berhadapan dengan the white wolves


 Siliwangi,1detik.info-

"Garuda Muda Siap Berhadapan dengan The White Wolves di Semifinal Piala Asia AFC U23 2024: Tantangan mengukir prestasi dan sejarah "


Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia AFC U23 2024 (29/4/2024), para pengamat masih mengunggulkan The White Wolves dapat mengalahkan tim garuda muda, kedua tim tercatat pernah bertemu 2 kali. Uzbekistan U23 berhasil menang 1 kali dan 1 kali imbang, sedangkan Indonesia U23 belum pernah menang.


Selama perhelatan piala Asia AFC U23 di Qatar ini ,  anak asuh Timur Kapadze merupakan tim terbaik sejauh ini, baik dalam aspek menyerang maupun bertahan. Dalam 4 laga yang dijalani Uzbekistan U23 dari penyisihan grup hingga perempat final AFC U23 2024, The White Wolves berhasil mencetak 12 gol tanpa kebobolan. Sementara itu, Timnas Indonesia U23 menjadi tim terproduktif ke-3 dengan mencetak 7 gol dari 4 laga.Dari rekor pertemuan, Uzbekistan U23 lebih unggul atas Timnas U23 Indonesia. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak 16 besar Asian Games 2023 , Garuda Muda harus mengakui keunggulan  2-0 di perpanjangan waktu.


Sepertinya malam ini Indonesia memiliki peluang untuk melakukan balas dendam karena dalam skuat Indonesia U23 saat ini  telah bergabung pemain diaspora seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Rafael Struick. Selain itu, Selain itu, kiper Timnas U23, Ernando Ari, Adalah salah satu pemain yang dianggap menjadi kunci kemenangan Indonesia U23 atas Korea Selatan U23 akan tampil mengawal gawang tim garuda muda kemudian Marselino Ferdinan yang absen di Asian Games 2023, kini bisa tampil di AFC U23 2024.


Dengan komposisi pemain yang dimiliki oleh garuda muda saat ini , diprediksi mampu memberikan perlawanan lebih sengit kepada Uzbekistan U23. Terlebih, kepercayaan diri anak asuh Shin Tae-yong sedang bagus-bagusnya usai berhasil menumbangkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu pinalty.Pada semifinal Piala Asia U23 2024 yang berlangsung Senin (29/4), 


Sayangnya timnas Indonesia dipastikan tidak diperkuat Rafael Struick yang mendapat akumulasi kartu kuning. Sin Tae yong kemungkinan akan memasang Ramadhan Sananta sebagai striker yang diandalkan untuk membonol gawang Uzbekistan namun disisi lain, penampilan Abdukodir Khusanov, dan Ibrokhimkhalil Yuldoshev, sebagai benteng pertahanan Uzbekistan U23 menjadi tembok pertahanan yang tangguh selama perhelatan ini . keduanya mampu membendung serangan lawan. Ini membuat Uzbekistan menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Piala Asia U23 2024,


Ayo kita dukung perjuangan para garuda muda Indonesia mengukir sejarah,tunjukan dengan memberi semangat buat tim garuda muda dengan cara nonton bareng .

(Eka)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik