Emak-Emak Pengemis Viral di Medsos Ternyata Wanita Asli Palembang, Kini Berada di Kota Lain

 


Sumsel, 1detik.info - Sebuah fenomena viral di media sosial, terutama Instagram dan TikTok, mencuatkan kehadiran seorang emak-emak pengemis yang meminta sedekah dengan gaya modis yang mencolok.

Wanita ini dikenal karena cara meminta sedekah yang agresif dan kadang menimbulkan kontroversi di tempat-tempat yang ia singgahi.

Profil dari emak-emak pengemis ini, yang kini menjadi topik perbincangan hangat di dunia maya, akhirnya terungkap.

Nama wanita tersebut adalah Rosmini, lahir di Palembang, Sumatera Selatan, dan kini berusia 55 tahun.

Meskipun berasal dari Palembang, Rosmini sekarang tinggal di Bandung, tepatnya di Jalan Jati Mekar, RT 1 RW 5, Desa Margaasih, Kabupaten Bandung.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Dani Rahadian, Rosmini telah menjalani kehidupan yang sulit selama 15 tahun terakhir, berpindah dari kota ke kota karena masalah dengan suaminya.

Setelah menetap di Bandung, ia menjadi ibu rumah tangga dengan lima orang anak.

“Kami memberikan layanan sandang, pangan, dan medis kepada Rosmini. Dia diduga mengalami gangguan jiwa dan saat ini dirawat di Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) di Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor,” ungkap Dani.

Dani juga mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari keluarga Rosmini untuk reunifikasi. Jika tidak ada keluarga yang dapat ditemui, maka Rosmini akan dirujuk ke panti sosial.

Kisah Rosmini mengingatkan kita akan kompleksitas kehidupan di jalanan dan tantangan yang dihadapi oleh banyak orang, termasuk mereka yang mengalami kesulitan mental.

Semoga dengan perhatian dan bantuan yang tepat, Rosmini dan orang-orang dalam situasi serupa dapat mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan. (Brewok)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik