Penjaringan Balon Kepala Daerah, Sekretaris Demokrat : Balon Inisial "S" Sudah Ambil Formulir

 

Fakfak,1Detik.Info-

DPC Partai Demokrat Kabupaten Fakfak secara resmi telah membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak untuk pemilihan Kepala Daerah serentak, 27 November 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Fakfak, Idam Chalik Fidmatan, didampingi Ketua Bapilu, Umar Tanggahma kepada awak media, rabu (17/4) sore di sekretariat Partai yang beralamat di Jl.Yos Sudarso Kampung Tanama Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak Papua Barat. 

Idam mengatakan, pembukaan penjaringan balon kepala daerah telah dimulai sejak, senin (15/4) kemarin dan mempersilahkan masyarakat yang ingin terlibat dalam proses tersebut agar langsung mendatangi tempat pendaftaran di Sekretariat DPC Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu atau dapat menghubungi nomor kontak 082238589033 dan 081341613710 terkait layanan pengambilan formulir pendaftaran. 

Waktu penutupan penjaringan, kata dia, akan dilakukan setelah ada pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Papua Barat. 

Hingga hari ketiga pembukaan penerimaan penjaringan balon kepala daerah, lanjutnya, telah ada satu balon Bupati yang mengambil formulir pendaftaran. 

"Berdasarkan arahan DPD, Kami DPC Demokrat sudah membuka penjaringan kepala daerah sejak senin kemarin dan akan ditutup setelah ada pemberitahuan dari DPD" ujarnya. 

"Sampai hari ini sudah ada satu bakal calon bupati yang mengambil formulir. Saya sebut saja inisialnya S".sebut Idam. 

Lebih lanjut terkait syarat penjaringan, Idam menjelaskan, setiap balon harus melengkapi persyaratan antara lain, Foto Copy KTP, Foto Copy Ijazah Terakhir, Foto ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar, Daftar Riwayat Hidup, Surat Pernyataan dan Visi Misi. 

"Tentu di dalam proses penjaringan ini ada syarat yaitu Foto Copy KTP, Foto Copy Ijazah Terakhir, Foto ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar, Daftar Riwayat Hidup, Surat Pernyataan dan Visi Misi".urainya.

Para Balon yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat, menurutnya, akan disurvei guna mengukur tingkat elektabilitas. Meskipun Demikian, Idam masih merahasiakan proses survei yang bakal dilakukan termasuk jasa lembaga survei mana yang akan digunakan. 

Setiap Balon yang akan mengikuti proses penjaringan akan mendapatkan informasi secara detail pada saat pengambilan formulir. 

Diakhir wawancara, Idam berharap, saat pengembalian formulir, dapat dilakukan oleh para Balon tanpa diwakilkan. (Ar) 


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik