Diduga Angaran Publikasi Kampung Warga Indah Jaya Di Bagikan Ketua Forum Wartawan Yang Berbeda Kabupaten Ini Penjelasannya


Lampung Tulang bawang -1detik-info.com. Lagi lagi anggaran publikasi media yang ada di Kabupaten Tulang Bawang di kuasai oleh salah satu oknum ketua Forum Wadah di Kabupaten Mesuji, tepatnya di Kampung Warga Indah Jaya. Kecamatan Banjar Agung. Kabupaten Tulang Bawang.


Dalam beberapa hari ini kabupaten Tulang Bawang sedang tidak baik dan kacau terkait pembagian anggaran publikasi rekan media yang terjadi baru baru ini. Belum selesai perkara pembagian publikasi menjadi Tunjangan Hari Raya (THR), di kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo. Ini sudah terjadi lagi di kampung Warga Indah Jaya. 


Pembagian anggaran tersebut pada hari Selasa 16 Maret 2024, di balai kampung Mekar Indah Jaya. Sekitar Pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 09.07 wib. Diduga acara pembagian tersebut terkesan sembunyi dan terburu buru khawatir akan banyak wartawan datang dan mengurangi penghasilan mereka. Ketua salah satu forum media wilayah Mesuji yang membagikan anggaran tersebut berinisial (AN) sekitar umur 35 Tahun. Saat di tanya rekan sesama wartawan dalih dengan ucapan melalui sambungan WhatsApp.



Saya hanya di minta oleh rekan - rekan untuk mengkodinir pembagian anggaran publikasi ini bank. Anggaran tersebut hanya Rp. 7.000.000 Tujuh juta rupiah  Sedangkan yang datang terdaftar media sekitar 44 kawan media, tapi yang datang hanya 24 media saja. Ucap Oknum AN


Saat kami bertanya dengan rekan yang datang lebih awal dari kami. Wartawan yang datang tersebut tidak sampai 44 atau 30 orang. Dan kedatangan kami AN dan JE terkesan buru buru, untuk meninggalkan lokasi perkumpulan itu dengan dalih ada kegiatan lain, sehingga pembagian bubar terkesan mereka tidak mau anggaran tersebut di bagikan ke sesama wartawan. 


Oknum (AN) diduga ketua forum media online dari wilayah Mesuji yang berlambangkan padi dan kapas ada tiga lambang pena di tengah nya mirip seperti logo anggota DPR, hanya saja berbeda ada fhoto peta nasional dan 3 pena di tengah berdiri tega di atas tengah padi dan kapas, telah banyak melangkahi 19 forum wadah media yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, seolah - olah 19 forum tidak di pandang oleh kepala kampung warga indah jaya, kecamatan  Banjar Margo kabupaten Tulang Bawang, seolah forum tersebut lebih di pandang dan di segani.ujarnya


Saat kami awak media mempertanyakan hal tersebut dengan kepala kampung Nyoman Jaga melalui WhatsApp telah menyerahkan anggaran dengan AN ketua PWR kabupaten mesuji, dan kami telusuri lebih dalam lagi, diduga kepala kampung tersebut berbohong dengan memalsukan nama nya berinisial Jawet yang diduga pernah bermasalah dengan ijazah palsunya dan pernah memiliki tempat hiburan mesum dan karaoke di unit 5 samping lapak sawit saat ini di jadikan tumpukan pasir. ( TIM / Red / 1 Detik )

Penulis: Feri Yadi

Editor: Red

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik