Rumah Warga Pekon Sukamarga Suoh Di suruduk gajah Liar

 



 Lampung Barat,1detik.info – 


Belum sirna teror harimau sumatera di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, gajah liar pun mengamuk dan rusak salah satu rumah warga Pekon Sukamarga, Kamis malam 18 April 2024.

“Rumah Yadi merupakan rumah depok, yang terbuat dari kayu itu porak poranda oleh kawanan gajah liar. Dimana kawanan gajah itu berjumlah 18 ekor, namun bebera pekan ini berpencar menjadi dua kelompok,” kata Pembina Satgas Penanganan Konflik Gajah Sugeng Hari Kinaryo Adi.

Lanjut dia, sepekan terakhir keberadan gajah-gajah itu berada di waytuing namun saat ini berpindah tempat kerah talang Jael Sukaraja dan Cibitung.

“Kami mengalami kendala saat melakukan penghalauan dan pementawan, karena gerombolan gajah itu terbagi kelompok. Jadi para petugas harus berbagi tugas juga,” kata dia.

Sementara Camat Suoh Dapet Jakson mengatakan, teror gajah masih terus terjadi, bahkan sejak sebelum lebaran hari raya idul fitri lalu kawanan gajah ini beberapa kali mendekati permukiman.

“Tentu adanya konflik ini kerugian masyarakat cukup besar, karena tanaman yang selama ini menjadi mata pencaharian seperti pisang, pinang habis dimakan dan dirusak kawanan gajah, karena itu tentu harapan kami ada solusi terkait ini,” harapnya. (Hadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik