Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Barus Laksanakan Patroli Dialogis Ke Objek Wisata

 



Tapteng, 1detik.Info

Sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Polsek Barus melaksanakan kegiatan patroli dialogis, monitoring aktivitas masyarakat dilokasi Objek wisata Pantai wilayah Barus, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (15/04/2024).

Kapolsek Barus, Iptu.Mulia Riyadi, SH.M.I.Kom menyampaikan, bahwa kegiatan kegiatan ini rutin dilaksanakan Personil Polsek Barus saat Objek wisata ramai dikunjungi masyarakat khususnya di hari libur ataupun weekend.

"Sasaran patroli adalah kegiatan masyarakat di Objek Wisata pantai yang ada di wilayah Barus,sehingga melalui kegiatan patroli ini terciptanya situasi kamtibmas yang aman,"kata Kapolsek Barus.

Selain itu, personil yang melaksanakan patroli ditugaskan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga agar berhati-hati dan segera menghubungi pihak  kepolisian terdekat (call center 110) bila mengetahui peristiwa tindak pidana atau gangguan Kamtibmas lainnya.

"Personil juga memonitor situasi dan mendatangi lokasi yang berpotensi terjadinya tindak pidana, kejahatan 3 C ( Curas,curat dan Curanmor) di sekitar Polsek Barus,"jelas Polsek Barus.



Kegiatan patroli dilaksanakan anggota personil Polsek Barus, Aipda.Ermansyah dan Aipda.Erik Saragih lokasi pantai Kedai Gedang, Kecamatan Barus, Pantai PIS (Pantai Indah Sibintang) dan pantai Kualo Barambang, Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah. (press release/Allin)




0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik