Dandim Selayar Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD ke 120 Tahun Anggaran 2024

Selayar, 1detikInfo -  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan program dari TNI khususnya TNI AD dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1415 Selayar di Dusun Buki Utara Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada awal Mei 2024 mendatang. 

Untuk memantapkan hal tersebut, sehingga Komandan Kodim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo turun langsung melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD ke 120 Tahun Anggaran 2024, Jumat (12/04/2024).

Pada kesempatan itu, Dandim 1415 Selayar menuturkan bahwa pelaksanaan TMMD ini adalah sebagai tugas pokok TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam membantu Pemerintah di Daerah untuk kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik. 

Peninjauan lokasi sebagai langkah awal persiapan pelaksanaan TMMD itu juga diikuti oleh Pasiter Kodim 1415/Selayar Kapten Inf. Zainuddin selaku koordinator setiap kegiatan, bersama personil Staf Ter, Serda Abusman Babinsa Desa Bonea Timur, Patri Edi Kepala Desa Bonea Timur dan para Kepala Dusun yang juga akan terlibat dalam pelaksanaan TMMD.

Lebih lanjut, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan bahwa pihaknya melakukan survei langsung ke lokasi untuk melihat kondisi medan agar pelaksanaan TMMD ke-120 TA 2024 dapat berjalan dengan maksimal.

“Sasaran fisik berupa perintisan, pelebaran dan pengerasan jalan 2,5 KM dari Bontomassini ke Dallemambua, ditelusuri agar bisa mengetahui kendala dan hambatan pada saat pengerjaan,” Terang Dandim Selayar. 

Selain itu, Dandim 1415/Selayar menerangkan bahwa kegiatan TMMD terdiri dari sasaran fisik, sasaran non fisik serta ada pula sasaran tambahan yang wajib pula diselesaikan tepat waktu, sehingga harus secara detail direncanakan sebaik mungkin dan mengeceknya berulang kali. (*) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik