Daftar ke Demokrat, AP Rengen : Kita Semua Bertanggungjawab Memajukan Daerah Ini

Fakfak.1Detik.Info-

Abdul Razak Ibrahim Rengen, SH.,MSi akhirnya memantapkan langkahnya menuju kontestasi Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 di Kabupaten Fakfak. 

Hal tersebut, dapat dilihat saat Abdul Razak Ibrahim Rengen atau akrab dengan sapaan AP Rengen yang tengah menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Fakfak ini mendatangi kantor DPC Partai Demokrat di Kampung Tanama Distrik Pariwari, senin (22/4) malam, guna mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati yang akan mengikuti proses penjaringan di Partai berlambang mersi itu. 

AP Rengen bersama timnya diterima Sekretaris DPC Demokrat, Idham Chalid Fidmatan dan Ketua Tim Penjaringan, Umar Tanggahma. 

Prosesi penerimaan berkas pendaftaran pun dilakukan. AP Rengen menyerahkan sejumlah dokumen sebagai pemenuhan persyaratan kepada Ketua Penjaringan dan dilanjutkan dengan verifikasi dan penelitian berkas dan akhirnya dinyatakan lengkap dan diterima. 

"Kami sampaikan bahwa berkas bakal calon Bupati atas nama bapak Abdul Razak Ibrahim Rengen kami Terima dan akan kami tindaklanjuti ke tingkat yang lebih tinggi. Malam ini juga kami serahkan tanda Terima".ujar Idam. 

AP Rengen saat di wawancarai awak media usai prosesi pendaftaran mengatakan, dirinya berharap Partai Demokrat dapat menerima berkasnya sekaligus memberikan rekomendasi kepada dirinya. 

"Kami telah mendaftar di Demokrat Kabupaten Fakfak. Tentunya kami berharap berkas kami ditindaklanjuti. Demokrat sebagai partai yang juga ada dalam kontestasi pemilu legislatif kemarin dapat memberikan surat tugas dan juga rekomendasi untuk maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Fakfak".tuturnya.

Saat disinggung soal motivasinya ikut dalam kontestasi Pilkada Fakfak, Mantan Ketua KNPI Kabupaten Fakfak ini menjelaskan jika hal tersebut sebagai bagian dari tanggungjawab membangun daerah. 

"Tentu kita semua punya tanggungjawab memajukan daerah ini. Jadi motivasi ikut dalam kontestasi pilkada ini adalah bagaimana membawa Fakfak ini lebih maju. Fakfak ini sebagai Kabupaten kota tua di papua maka perlu akselerasi. Cita-cita kami mewujudkan Fakfak sebagai Kota masa depan".ungkapnya.

Dia juga menekankan pentingnya peran leadership dalam memanfaatkan sumber daya yang ada demi kesejahteraan masyarakat. 

"Kita tau bahwa kedepan ini banyak investasi akan masuk di kabupaten Fakfak yaitu Pupuk Kaltim dan SmelterSmelter sehingga membutuhkan leadership yang kuat untuk benar-benar kehadiran investasi ini membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan juga harapan membawa Fakfak menjadi kota masa depan bisa terwujud".pungkasnya.

Meskipun demikian, sebagai aparatur sipil negara (ASN) kata AP Rengen, tetap menaruh hormat terhadap Bupati Fakfak dan menegaskan keterlibatannya dalam kontestasi Pillkada Fakfak, merupakan hak setiap warga negara. 

Setelah mendaftarkan diri di Partai Demokrat, AP Rengen juga akan mendaftarkan diri ke Partai PKB, Partai Golkar, Gerindra dan lainnya.(Ar) . 





0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik