BPBD Oku Selatan Laksanakan Pembersihan Material Bencana Tanah Longsor Di Pulau Beringin

 



Muaradua,1detik.info-

Pasca terjadinya musibah tanah longsor yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan di Desa Kemu Ulu Kecamatan Pulau Beringin, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui BPBD bersama TNI/Polri, Kecamatan Pulau Beringin, Kepala Desa Kemu Ulu dan Masyarakat Setempat melaksanakan Penanganan Tanggap Darurat Pembersih material longsor, Rabu (24/04/2024).


Badan jalan yang tertutup oleh material longsor saat ini masih dalam proses pembersihan, dan untuk sementara kendaraan Roda 4 belum bisa melintas, sedangkan untuk kendaraan Roda 2 sudah bisa melintas.


Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Comm.  melalui Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan Koni Ramli menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya membersihkan material longsor ini, sampai bisa dilalui kendaraan roda 4. Kalaksa BPBD  juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap dan terus berhati-hati karena jalan masih licin untuk Kendaraan Roda 2 yang sudah bisa  melintas, dan apabila sedang terjadi hujan dengan intensitas tinggi hindari berkendaraan di daerah perbukitan yang lawan longsor, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.


Seperti diketahui musibah tanah longsor  yang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan di wilayah Kecamatan Pulau beringin mengakibatkan material tanah longsor menutui badan jalan dengan Panjang 10 Meter, Tinggi 4 Meter, dan Lebar 6 m yang terjadi pada 24 April 2024 Pukul 01.30 Wib, sehingga tertutupnya Arus Lalu lintas untuk sementara



(Awaludin)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik