7 Partai Non Seat Deklarasi Koalisi Menuju Pilkada Fakfak

 

Fakfak.1Detik.Info-

Sebanyak 7 Partai Politik peserta pemilu 2024, yang tidak memperoleh kursi atau non seat di DPRD Kabupaten Fakfak hasil pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 lalu, mendeklarasikan membangun koalisi dalam rangka turut serta dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, 27 November 2024 mendatang. 

Deklarasi tersebut dihadiri para pimpinan Parpol tersebut antara lain, Ketua Partai Buruh Habasia Rumbouw, Ketua Partai PPP M. Sunardi, Ketua Partai PKN Herudi Sunartho, Ketua Partai Garuda Jamhari Muri, Ketua Partai Gelora Nyong Karubun, Ketua Partai Ummat Adi Kubu Rafles Gwasgwas dan Perwakilan DPW Partai Solidaritas Indonesia Vikram. 

Pakta Deklarasi 7 Partai tersebut, dibacakan Ketua Koalisi, Habasia Rumbouw di dampingi 6 Pimpinan Partai Politik lainnya, bertempat di Sekretariat Koalisi yang beralamat di Jalan Brawijaya Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak, senin (22/4) siang. 

"Atas Rahmat dan Hidayah Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa. Pada hari ini kamis 22 april 2024, Koalisi 7 Tujuh Partai Politik Non Seat Kabupaten Fakfak yang Terdiri Dari: Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Ummat, Menyatakan siap mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Fakfak Periode 2024-2029".ujarnya.

"Kami bersama-sama mengabungkan visi misi, siap bekerja dan memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Fakfak Periode 2024-2029 yang akan di dukung oleh Poros tengah koalisi 7 Partai Politik Non Seat di Kabupaten Fakfak".imbuhnya.

Usai membacakan pakta Deklarasi, Habasia dan 6 pimpinan Parpol mempersilahkan para bakal calon yang ingin mendapat dukungan dari mereka agar membangun komunikasi politik. 

Mereka optimis akan menggerakan total dukungan suara sah sebanyak 6.817 pada Pileg lalu untuk memenangkan Paslon yang didukung. 

"Suara 7 partai koalisi di pileg kemarin 6.817 menjadi modal kami. Selanjutnya dengan struktur partai di tingkat Distrik dan kampung akan sangat membantu kerja-kerja pemenangan pilkda"pungkasnya.

7 pimpinan Parpol tersebut, mengagendakan Deklarasi dukungan terhadap Bapaslon yang memenuhi syarat pada bulan Mei mendatang. (Ar). 



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik