Wabup Kabupaten Rejang Lebong Dalam Kegiatan Safari Ramadhan dan Berbuka Bersama di Kecamatan Sindang Kelingi

foto kebersamaan Wabup Hendra Wahyudiansyah dan Camat Eliyenti.SH

Rejang Lebong1detik.info - Marhaban Ya Ramadan! Pemerintah telah resmi menetapkan 1 Ramadan 1445 H jatuh pada 12 Maret 2024 dan telah menyusun rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah.Kegiatan Safari Ramadhan dan buka bersama dilakukan di Masjid Nurul Falah Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi dihadiri oleh Wabup Rejang Lebong Hendra Wihyudansyah.SH, Camat Sindang Kelingi Eliyenti.SH, Kades Belitarmuka Riki Irawan, Kades Belitar Seberang Kasyadi, Kades Cahaya Negeri Aspon Sari, Kades Tanjung Aur Supriyadi, Kades Pelal Arianto,pemkab kabupaten, Perangkat Desa Tanjung Aur dan masyarakat Desa Tanjung Aur.

Wabup Hendra Wahyudiansyah.SH menyampaikan kegiatan Safari Ramadan merupakan program tahunan yang bertujuan selain menjalin silaturahim antara pemerintah daerah dan masyarakat, juga melaksanakan komunikasi pembangunan daerah dan Berbuka puasa bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Kepala Desa Sekecamatan Sindang Kelingi kesempatan untuk memberikan pengarahan tentang kedisplinan, etika bekerja yang baik dan benar, serta memanfaatkan Bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan berbau religi.

"Juga wadah untuk silaturahim, melalui safari ramadhan juga untuk mengetahui kondisi-kondisi masyarakat kita baik yang ada di kelurahan maupun di desa-desa khususnya Kecamatan Sindang Kelingi,Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan pahala dan keajaiban. Untuk itu, dalam acara Buka Puasa perdana ini, saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sindang Kelingi untuk dapat meramaikan Ramadhan dengan kegiatan berbau religi,” tandasnya.

Kegiatan Safari Ramadhan dimulai dengan aberbuka puasa bersama dengan menyantap Takjil dilanjutkan dengan Sholat Mahgrib, Setelah selesai Sholat Maghrib Wabup Hendra Wahyudiansyah.SH meminpin untuk menyantap hidangan utama yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kecamatan Sindang Kelingi menu berbuka puasa ini resep dari Rumah Makan buk Camat Sindang Kelingi Eliyenti,SH.

Setelah selesai menyantap hidangan utama dilanjutkan sholat tarawih dan mendengarkan Ceramah singkat Ramadhan, Wabup Hendra Wahyudiansyah meberikan bantuan perlengkapan Masjid untuk Masjid Desa Tanjung Aur,Desa Belitarmuka, Desa Belitar Seberang dan Desa Pelalo.

Jurnalis (Herman)






0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik