Soroti Dugaan KKN LSM Gasak Desak APH Lakukan Audit



Lampung.1detik.Info-.Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Solidaritas Analisis Kebijakan(Gasak) soroti beberapa Pengerjaan yang ada di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Lampung Selatan yang diduga mengarah pada indikasi penyimpangan prosedur teknis sehingga tidak maksimalnya suatu pengerjaan, hal tersebut di sampaikan Ketua DPP kepada Awak Media pada.Kamis.(14/03/2024).

DPP gasak soroti dan desak APH segera membentuk tim audit investigasi terkait sistem pengelolaan angaran dan prencanaan serta realisasi pembangunan infrastruktur oleh dinas PUPR kab. Lampung Selatan diduga ambur Adul terkesan asal jadi diduga terkesan pemborosan, kebocoran anggaran  yang mengakibatkan kerugian keuangan negara mengarah pada dugaan KKN. 

Berdasarkan surat klarifikasi yang di sampai oleh pihak DPP gasak ke dinas PUPR Lampung Selatan nomor: 039/KLF_AKS_LAPORAN/DPPGASAK/B.LAMPUNG/III/2024

Sangat disyangkan pihak dinas enggan mengklarifikasi sampai saat ini.

Rahman ketua umum DPP LSM gasak mengatakan sejumlah pekerjaan pembangunan jalan rigid di lingkungan dinas PUPR kab. Lampung Selatan diduga asal jadi syarat indikasi dugaan di KKN.

pada tahun 2023 dinas PUPR kab. Lampung Selatan menggarakn untuk sejuma kegiatan pembangunan jalan rigid beton diantaranya.

1. Pembngunan jalan alpukat desa warung gunung  desa karang sari dengan nilai kontrak  Rp. 493.127.672.54 dikerjakan oleh CV. opening putra mandiri diduga melanggar juklak juknis tentang pembangunan jalan rigid beton, dan diduga tidak maksimalnya hasil pengerjaan jalan yang terkesan asal jadi... nampak hasil pekerjaan nya terhitung masih seumur jagung sudah hancur,retak2, pecah yang disinyalir adanya indikasi dugaan tidak sesuai spek/Rab, pengurang volum, yang mengarah pada dugaan indikasi korupsi.

2. Peningkatan jalan al_barokah dusun PAL putih 1 desa karang anyar jati agung dengan nilai kontrak Rp. 456.602.222.61 dikerjakan oleh CV. Sempurna jaya konsorsium adanya indikasi dugaan tidak sesuai spek/Rab diduga pengurangan volum, diduga penggunaan material tidak seimbang, terlihat pekerjaan sudah mengalami retak dan pecah pada badan jalan mengarah pada dugaan KKN.

3. Peningkatan jalan lingkung perumahan permata asri jati agung dengan nilai kontrak Rp. 455.913.305.41 dikerjakan oleh cv.khariysa saka konstruksi diduga pekerjaan tersebut terkesan asal jadi nampak terlihat pekerjaan tersebut sudah mulai hancur,pecah,retak,dan ngelupas pada bagian badan jalan diduga kebanyakan mengandung air, pekerjaan tersebut terbilang baru masih seumur jagung sudah hancur disinyalir adanya indikasi dugaan tidak sesuai spek/Rab,pengurngan volum mengarah pada dugaan Dikorupsi..

Ketua umum DPP LSM gasak mendesak secara tegas kepada APH Kajati Lampung/Kajari Lampung Selatan segera membentuk tim audit investigasi terkait perencanaan, pengelolaan anggaran dan Pembngunan infrastruktur di lingkungan dinas PUPR kab. Lampung Selatan diduga adanya persekongkolan jahat dalam pengelolaan anggran, perencanaan, realisasi kegiatan/pemilihan penyedia/rekanan diduga terkondisi secara masif dan trstruktur. Meminta kepada APH BPK, Kajati Lampung/kajari Lampung Selatan melakukan penyelidikan secara detail..

DPP gasak  meminta kepada APH memanggil Pejabat pembuat komitmen/PPK  SAUDARA Andri Setyo St, Mt terkait beberapa pekerjaan jalan rigid  beton yang KAMi sampaikan pada pihak dinas PUPR Lampung Selatan (RLS)


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik