Santunan Akbar serta Buka bersama YATG dan Bupati OKU Timur

OKU Timur, 1detik.info-

Santunan anak yatim, yatim piatu dan kaum Duafa oleh Yayasan At Taqwa Gumawang (YATG) dan Bupati OKU Timur Ir.H.Lanosin,MT di Masjid Agung At Taqwa Gumawang dalam rangka Malam Nuzulul Qur'an 1445 H. pada Kamis 28/03/2024.

Hadir dikesempatan ini Bupati OKU Timur H.Lanosin Hamzah,MT yang diwakili Asisten III H Sutrisno, Ketua KONI OKU Timur H.Onasis Arfa,SE, Camat Belitang Agus Toni Zaini,SE, Kapolsek Belitang Iptu Wahyudin  yang diwakili Babinkamtibmas Aiptu Yayan, Koramil Belitang Kapten Mazani yang diwakili Babinsa Peltu Zainal, Kepala Desa Gumawang M.Safe'i,SE, Ketua Yayasan At Taqwa Gumawang (YATG) H.Ibtoni Ibrahim, segenap kepengurusan YATG, para Donatur dan Masyarakat Gumawang serta Santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Tahfiz  Qur'an (PPTQ) At Taqwa.

Dikesempatan Santunan Akbar kali ini seperti biasa mengundang kurang lebih 333 anak yatim, yatim Piatu dan Duafa se Kecamatan Belitang. Dimana setiap orang mendapat santunan Rp.200.000,- dengan rincian Rp.100.000,- dari Bupati dan Rp.100.000,- dari YATG.
Dalam sambutannya Bupati Enos (panggilan Akrab Bupati OKU Timur) yang di wakili Assisten III H.Sutrisno menyampaikan mohon maaf sebab tidak bisa hadir  seperti biasanya pada acara santunan Anak Yatim, Yatim Piatu dan Duafa Yayasan At Taqwa Gumawang kali ini. "Semoga YATG semakin maju dan luar biasa" ucap Enos melalui Assisten III H.Sitrisno. Enos menitipkan santunan uang untuk dibagikan sebesar Rp 100.000,- per orang.

Ketua YATG H.Ibtoni Ibrahim terlihat sangat antusias dan gembira sekali bercanda dengan anak-anak yatim dan Duafa yang dikemas dalam acara kuis berhadiah. 
"Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas rahmat yang telah dilimpahkan pada kita semua sehingga dapat selalu berbagi pada anak yatim, yatim Piatu dan Duafa di lingkungan Masjid At Taqwa sebanyak 100 orang anak yatim dan 100 orang kaum Duafa setiap bulannya. Dan diadakan Santunan Akbar Untuk Wilayah Kecamatan Belitang dua kali setahun yakni setiap 1 Muharam dan 17 Romadhan" ucapnya.
"Tak lupa juga kami ucafkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Bupati Enos yang selalu turut serta memberikan bantuannya setiap acara Santunan Akbar seperti ini, semoga beliau terus menjadi Bupati kebanggan kita dan menjadikan Kabupaten OKU Timur maju Lebih Mulia" pungkasnya.

Di awal Romadhan kemarin YATG juga memberikan santunan Sembako seharga Rp.160.000,- kepada 500 kaum Duafa di lingkungan Masjid Agung Gumawang.
(Agust Ali)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik