Seleksi POPWILDA, Disbudpora Kab.Sukabumi, Bidik Atlet Pencak Silat Potensial


Sukabumi,1Detik.info-

Disbudpora Kab.Sukabumi bekerjasama dengan IPSI gelar Seleksi Atlet Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) di GOR Gelanggang Cisaat, Kabupaten Sukabumi. kegiatan seleksi POPWILDA tersebut dilangsungkan selama 3 hari mulai dari tanggal 07 - 09 Maret 2024.


Hal tersebut dijelaskan "Harda" selaku perwakilan kegiatan seleksi POPWILDA pada awak media.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah se-Kabupaten Sukabumi untuk mencari atlet potensial, yang mana nanti hasil dari seleksi ini akan kita dikirimkan tingkat Jawa Barat wilayah tingkat 1, yang mana tuan rumahnya kota Depok", terang Harda yang sekaligus menjabat pelatih IPSI Kab.Sukabumi.


Diketahui Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) ini, akan di selenggarakan di 4 wilayah se-Jawa Barat, yaitu wilayah 1 tuan rumahnya Kota Depok, Wilayah 2, Kuningan, Wilayah ketiga, Purwakarta dan wilayah ke 4 tuan rumahnya Kota Bandung.



Yang dimana Kabupaten Sukabumi dalam perhelatan ini akan berlaga di wilayah satu Jawa Barat bersama dengan Kota Sukabumi, Kota/Kabupaten  Bogor, Kabuoateb Cianjur , Depok dan Kabuoate. Bandung Barat.


"Alhamdulillah tahun kemarin kita di ajang POPDA mendapat satu Emas, satu perak, Dua Perunggu,dari 5 emas yang diperoleh oleh Kabupaten Sukabumi tahun kemarin.Padahal tahun 2018 di ajang POPDA kabupaten Sukabumi tidak mendapatkan medali", ucapnya.


Diakhir pernyataannya tidak lupa Harda berharap ajang seleksi POPWILDA selanjutnya bisa di selenggarakan secara luas lagi se- kabupaten Sukabumi di GOR Gelanggang Cisaat ini.


" Mudah-mudahan ada hasil yang bagus ,sehingga atlet-atlet yang dikirimkan juga potensial dan layak tampil di Jawa Barat dan menjadi juara, karena nantinya juga akan berada di POPWILDA dan mewakili Kabupaten Sukabumi"harapnya.


Adapun peserta  kurang lebih 450 orang dari tingkatan SMP derajat(Mts) , SMA Sederajat (MA,SMK) juga Sekolah Paket.

Dimana Seleksi POPWILDA ini terbagi 3 tahap , pertama tahap Fisik,Kedua Teknik dan ketiga Sparing". Pungkas harda.



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik