Safari Ramadhan MTs Al-Muslimin : “Meraih Berkah dengan Karya”



1detik.info – MTs Al-Muslimin Desa Paya Pasir melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan di beberapa masjid yang berada di sekitaran madrasah dengan tema Meraih Berkah Ramadhan dengan Karya.


Kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan di beberapa Masjid yang berada di sekitar madrasah, di awali dengan kegiatan salat isya dan tarawih bersama kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta tausiyah singkat dari beberapa siswa-siswi MTs Al-Muslimin yang telah diberikan amanah oleh pihak madrasah.

Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan selama bulan Ramadhan yang diselenggarakan MTs Muslimin sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa-siswi serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi lain yang belum berani tampil.

Kepala MTs Al-Muslimin melalui wakilnya Bapak M. Dika Arisandi Purba, S.Pd. mengatakan maksud kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk berani tampil dan bicara di depan umum.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan setiap tahunnya, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keberanian siswa dan memberikan motivasi kepada siswa lainnya” ujar Bapak Dika.

Nurul Awiyah salah seorang siswi juga mengatakan dirinya sangat senang bisa ikut dalam kegiatan safari ramadhan, karena dapat belajar dan langsung terjun (praktek) berbicara di depan umum.

“Alhamdulillah, kami senang bisa ikut kegiatan ini, kami berharap ini menjadi titik awal kami untuk terus berprestasi dan berani tampil serta bicara di depan orang banyak” kata Awi.

Bapak M. Arifin Purba salah seorang BKM Masjid juga menyampaikan pihaknya sangat menyambut hangat kegiatan ini. Selain menjadi wadah bagi anak-anak juga bisa menjadi daya tarik bagi anak lain, karena saat sekarang ini sudah sedikit anak-anak remaja yang berani untuk berbicara di depan umum.

“Kami dari Pihak Kenaziran menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Guru dan Yayasan MTs Al-Muslimin, mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan kami sangat senang dan membuka selebar-lebarnya kesempatan itu” tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, juga ikut hadir jajaran dewan guru dan staf MTS Al-Muslimin sebagai penyemangat bagi siswa-siswi yang akan tampil. (zetD)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik