Rumah Abdul Karim di Talang Bubuk Hangus Dilalap Api Jelang Sahur




PALEMBANG, - 1detik.info-

Nasib malang dialami oleh Abdul karim (47) warga Jalan Perguruan Dalam Lorong Depok 1 Rt. 20 Rw. 02 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Palembang. rumahnya dilalap api hingga menghanguskan satu unit rumah semi permanen beserta isinya.

Rumah bantuan program bedah rumah semi permanen berukuran 4 M × 6 M ini hangus terbakar terjadi menjelang makan sahur sekira pukul 03.30 WIB.Jum'at (15/03 2024).

Kapolsek Plaju, AKP Hendri Permana, SH., MH., membenarkan bahwa kebakaran tersebut telah menghanguskan satu unit rumah milik Abdul Karim.

"Ya benar adanya kebakaran, untuk penyebabnya belum bisa di pastikan". ujar Kapolsek

Polisi saat ini masih melakukan pendalaman terkait insiden kebakaran tersebut. Pihaknya juga masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari saksi.

Kronologi peristiwa Hendri mengatakan sekitar pukul 03.30 Wib ada dua warga yang melihat peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan saksi pertama Bapak Suwarno melihat api telah membakar bagian depan rumah korban yang terbuat dari kayu dan batu bata saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, melihat kejadian tersebut saksi Suwarno memberi tahu Bapak Darman dan warga sekitarnya.

"Saksi bersama warga memadamkan api, dikarenakan rumah panggung terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar". Ujarnya.

Setelah berjuang lebih dari satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran dan warga sekitar.

Kapolsek menambahkan untuk kerugian masi belum bisa ditafsir, sedangkan untuk korban jiwa tidak ada hanya kerugian material.

kepolisian langsung merespons kebakaran dan melakukan pendataan serta olah TKP setelah api berhasil dipadamkan. (Bp)


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik