Rapat Anggota Tahunan Digelar, Berpacu Tingkatkan Sumber Daya Dan Terus Berkiprah Untuk Masyarakat


CILACAP,1detik.info - 

RAT ( Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku Tahun 2023 merupakan acara tahunan yang harus dilaksanakan oleh Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha yang biasa disingkat dengan Koperasi "DAKU". Koperasi Daku merupakan salah satu Koperasi Primer Nasional yg terletak di Desa Madusari Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. RAT tutup buku tahun 2023 dilaksanakan untuk laporan pertanggungjawaban kinerja pengurus dan pengawas dalam satu tahun terakhir. Bukan hanya sekedar pelaporan yang dilakukan, tetapi juga ada sesi diskusi untuk melakukan langkah -  langkah agar Koperasi ini bisa lebih baik lagi. Koperasi Produsen Daku termasuk koperasi yang telah banyak berkiprah dari sejak berdiri hingga sekarang dalam upaya membantu Pemerintah untuk selalu membuka lapangan pekerjaan dan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula RM Mergosari yang dihadiri oleh Dinas Koperasi Cilacap, Pengurus Koperasi, Pengawas Koperasi, Kepala Desa, BUMDES, Anggota Koperasi Daku. Minggu, (03/03-2024)

Alhamdulilah pada hari ini kita telah selesai melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) tutup buku tahun 2023 dan ini merupakan tahun kedua kita laksanakan, kita juga mengucapkan terima kasih dimana semua laporan dapat diterima oleh semua anggota Koperasi Produsen Daku ucap Afud Syaifuddin selalu Ketua Koperasi Produsen Daku.


Dijelaskan lebih lanjut rencana kerja kita pada RAT tahun 2022 lalu, yaitu akan menambah satu bidang usaha yakni Perikanan, namun pada kenyataannya maupun realisasinya banyak sekali bidang usaha yang berhasil ditambahkan menjadi unit usaha baru koperasi Daku. Walaupun hasil dari penambahan usaha tersebut belum maksimal.

Untuk tahun ini kita maksimalkan dulu bidang-bidang usaha yang ada, serta selektif dalam memilih usulan maupun masukan apabila memang prospeknya jelas dan bagus baru kita jalankan ujarnya.

"Intinya yang kita lakukan sesuai dengan tujuan kita yakni untuk mencapai kesejahteraan bersama". Terangnya 

Dengan pola pikir dan melihat dengan jeli peluang yang ada apalagi didukung SDM yang mumpuni tentunya akan semakin baik bagi kemajuan Koperasi Produsen Daku maupun untuk semua pengurus dan anggota tuturnya.


Endang Supriyatna selaku Pengawas Koperasi Produsen Daku menambahkan kita tidak boleh berpuas diri dengan kemajuan yang telah diraih oleh seluruh anggota, namun kita sama-sama mencermati dan memberikan masukan agar bidang-bidang yang telah dikelola ini semakin maju dan berkembang ujarnya.

"Kita semua harus saling bekerja sama dan sama-sama  bekerja keras agar koperasi ini terus bergerak ke arah yang lebih baik lagi, sehingga kesejahteraan bersama yang kita damba dapat segera tercapai". Ungkapnya

Karena maju mundur nya suatu koperasi bukan tergantung pada pengurus atau pengawas saja, namun ini merupakan tugas kita bersama untuk saling bertanggung jawab dengan tugas masing-masing dalam pengelolaannya pungkasnya.(Sis)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik