Ramadhan Fair 2024 Dayeuhluhur, Selain Ajang Hiburan Rakyat Juga Sebagai Ajang Berburu Kuliner

 



CILACAP 1DETIK - Aneka jajanan khas serta menu buka puasa tersaji dalam kegiatan Ramadhan Fair tahun 2024 di Taman Desa Dayeuhluhur, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, berbagai jenis hiburan berbasis islami tersaji dengan apik dan menarik minat warga masyarakat untuk melihatnya dan berkunjung, pada hari ini merupakan hari pembukaan Ramadhan Fair tahun 2024.


Dalam kesempatan tersebut Camat Dayeuhluhur membuka langsung gelaran Ramadhan Fair Dayeuhluhur tahun 2024, dan juga berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkannya seperti lomba Hadroh, Lomba Qasidah, Santunan, pemberian bingkisan buat guru ngaji, bantuan Sapras buat Mesjid dan bantuan gerobak UMKM, serta launching mobil Ambulance NU Care Lazisnu Kabupaten Cilacap.



Seperti dikatakan oleh Musalim selaku Ketua Upzis Dayeuhluhur kami dari Upzis MWC NU atas partisipasi semua jamaah, dimana hari ini kita Launching Ambulan yang bisa dipakai oleh masyarakat Kecamatan Dayeuhluhur, Kemudian ada rangkaian acara Ramadhan Fair ada lomba lomba untuk anak anak Paud, lomba Qosidah ibu ibu Muslimat dan nanti malam ada penampilan para santri ucapnya.



Kami mengharapkan tentunya dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu meningkatkan ekonomi pelaku UMKM maupun masyarakat dan juga prestasi para santri semakin baik terangnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat, Danramil, Lazis NU Cilacap, Upzis Dayeuhluhur, MWCNU Dayeuhluhur, Fatayat dan Muslimat.


Sementara itu Andi Jaloe Warga Dayeuhluhur menyampaikan apresiasi buat panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan memang baru pertama kali kegiatan Ramadhan Fair ini ada dilaksanakan di taman Dayeuhluhur, dan disini kami melihat ada bazar ataupun yang lainnya menurut saya ini sangat luar biasa ujarnya.


Dia berharap mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan bukan hanya pada Ramadhan Fair saja,  namun juga bisa dilaksanakan pada momen kegiatan keagamaan lainnya yang dapat memicu perkembangan usaha masyarakat ataupun lainnya.


"Dengan bekerja sama pelaku pelaku UMKM diharapkan kedepan even seperti ini akan semakin meningkat dan menghasilkan perputaran roda ekonomi yang baik bagi masyarakat". tandasnya


Selain itu melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan kuliner makanan khas maupun kerajinan lokal serta unjuk kreasi bagi santri maupun warga masyarakat Kecamatan Dayeuhluhur pungkasnya. (Sis)



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik